- Erabaru - http://www.erabaru.net -

11 Logo Merek Ternama dan Pesan Tersembunyi Dibaliknya

Erabaru.net. Tahukah Anda bahwa beberapa perusahaan bisnis secara kreatif telah memasukkan pesan tersembunyi (bawah sadar) ke dalam logo mereknya sebagai bagian dari kampanye iklan mereka?

Periklanan adalah bagian terpenting dari bisnis apa pun saat ini.

Dunia usaha berupaya keras untuk mewakili diri mereka dengan baik, untuk menjual produk mereka. Untuk tetap berada di puncak permainan mereka, bisnis harus proaktif dan inovatif.

Berikut pesan tersembunyi yang dimasukkan ke dalam logo merek beberapa perusahaan dunia. Mereka tidak mudah untuk dideteksi, namun dapatkah Anda menemukannya?

Kita mulai dengan logo FedEx, perusahaan pengiriman yang meraih lebih dari 40 penghargaan, dan masuk dalam daftar 8 logo teratas yang kerap terlihat selama 35 tahun terakhir, seperti yang dikemukakan oleh majalah Rolling Stone.

[1]

1. FedEx

Bergerak cepat ke depan; pengiriman merupakan bisnis mereka. Coba temukan symbol panah tersembunyi diantara huruf E dan x.

[2]

2. Hyundai

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini, telah berhasil membuat namanya dikenal di seluruh dunia. Sepertinya huruf pertama “H” digunakan sebagai logo perusahaan tersebut, namun sebenarnya adalah siluet dari dua individu terpenting: pembeli dan wakil perusahaan sedang berjabat tangan.

[3]

3. Spartan Golf Club

Dapatkah Anda melihat profil dan ketopong besi Spartan? Sosok pemain golf juga ada di dalamnya…

[4]

4. Mitsubishi

Logo tiga helai daun dari marga Tosa dan logo tiga butir berlian milik keluarga Iwasaki menjadi titik tolak dari rancangan logo perusahaan otomotif Mitsubishi.

[5]

5. Toblerone

Dibuat dari Benua Eropa, tepatnya di Kota Bern, Swiss; sebatang cokelat lezat, tidak mungkin untuk menolaknya! Dapatkah Anda menemukan sosok beruang madu dalam logo tersebut?

[6]

6. Toyota

Toyota memiliki simbol tiga oval yang tumpang tindih pada logo otomotif mereka, yang melambang-kan penyatuan hati pelanggan dan hati produk Toyota. Jika Anda mengamati lebih detail pada logo oval yang tumpang tindih tersebut, Anda akan melihat tulisan nama mereknya.

[7]

7. VAIO

Logo VAIO dari perusahaan elektronik asal Jepang, Sony, maka huruf V dan A mewakili gelombang analog, dan I O mewakili bilangan biner, 1 dan 0.

[8]

8. Wendy’s

Coba amati leher baju gadis cilik itu, Anda akan menemukan tulisan “MoM”. Jaringan restoran hamburger asal Amerika ini berusaha mengaitkan merek mereka dengan citra “masakan Ibu”.

[9]

9. Hope for African Children

Afrika, sekeranjang roti dunia, dapatkan Anda melihat siluet ibu dan anak, yang juga membentuk peta Benua Afrika. [10]10. Baskin Robbins

Logo perusahaan es krim ternama, Baskin Robbins, dengan cerdik memasukkan angka 31, yang mewakili jumlah rasa yang mereka tawarkan.

logo merek [11]

11. Amazon

Tidak, ini bukan gambaran wajah tersenyum. Namun sebuah panah oranye yang menghubung-kan huruf A hingga ke huruf Z, mewakili berbagai produk mereka. (Sud/yant)

Sumber: theepochtimes