Erabaru.net. Menurut dua penelitian yang dipublikasikan di jurnal Annals of Internal Medicine, konsumsi kopi secara teratur dapat menurunkan angka kematian.

Studi kedua yang dilakukan oleh seorang ilmuwan dari University of Southern California, AS, sampai pada kesimpulan yang sama: Orang yang minum secangkir kopi secara teratur memiliki tingkat kematian 12 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Menurut penelitian tersebut, mereka yang mengonsumsi kopi sehari-hari memiliki risiko terkena kanker kolorektal yang lebih rendah.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi di seluruh dunia. Gagasan bahwa minum kopi tidak sehat tampaknya perlahan memudar.

Dalam penelitian yang berbeda tampaknya menunjukkan bahwa konsumsi kopi dalam jangka menengah mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2, penyakit Alzheimer, dan kanker tertentu.

Para ahli percaya bahwa polifenol dan senyawa bioaktif lainnya dalam minuman memiliki sifat antioksidan. Ilmuwan tidak dapat menemukan perbedaan dalam efek yang berhubungan dengan kesehatan antara kopi biasa dan kopi tanpa kafein.(vivi/yant)

Sumber: visiontimes.com

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular