Erabaru.net. Richard Dubiel telah berusia 75 tahun. Saat itu dia sudah pensiun dan tidak banyak yang bisa dia lakukan.

Tapi saat atap rumahnya mulai bocor dan dia harus memperbaikinya, dia merasa bahwa dia masih mampu melakukannya sendiri.

Sebelumnya, Richard pernah selama tiga bulan bekerja sendiri menggantikan ubin di rumah, dia benar-benar berusaha melakukan semuanya sendiri, dengan usahanya sendiri.

facebook.com

Ternyata upaya untuk melakukan perbaikan yang penuh semangat oleh orang tua ini, disaksikan oleh tetangganya, David.

Dia sangat terkejut melihat pria tua ini di atas atap, sedang mencoba memperbaiki atap rumahnya, setahap demi setahap.

Dia tahu bahwa sebetulnya di usia sekitar 70 tahun, Richard telah mengalami masalah lutut dan tangannya dipenuhi kapalan.

David memotret tetangganya dan memposting fotonya di Facebook, dan menulis mungkin ada yang bersedia membantu orang tua ini.

Menakjubkan! Setelah foto itu tersebar seribu kali di seluruh jaringan sosial, sekelompok sukarelawan bertemu dan memutuskan untuk membantu orang tua ini secara gratis.

facebook.com

Pada hari Sabtu pagi, ketika David terbangun, beberapa anak lelaki sudah bertemu di rumah Richard dan mereka sudah siap untuk memulai pekerjaan tersebut.

Orang tua itu diminta untuk duduk dan melihat dari jauh saja.

Untuk melaksanakan pekerjaan perbaikan ini ngan cepat dan sempurna, mereka membutuhkan berbagai perangkat dan perlengkapan tambahan, yang tak disangka, juga sudah tersedia di sekitar rumah orang tua tersebut.

facebook.com

Selain itu, dalam bentuk donasi, mereka sudah membawa kayu.

Menjelang makan siang, pekerjaan selesai, dan atap baru yang kokoh, kemudian menyemangati semua orang dan orang tua itu!

facebook.com

Mereka meminta Richard untuk secara simbolis memasang bagian atap terakhir, yang sangat antusias menaiki tangga dan menyelesaikan pekerjaannya secara pribadi.

Orang tua itu terkejut, karena dia tidak percaya pada sesuatu atau siapapun untuk waktu yang lama, dan dia juga tidak mengharapkan banyak kebaikan, atau juga begitu banyak hadiah berharga dalam satu hari.

facebook.com

Dia berterima kasih pada para anak laki-laki itu, dan mengatakan hal berikut: “Anda baru saja mengembalikan kepercayaan saya pada umat manusia.” (anggi/rp)

Sumber: facebook.com

Share

Video Popular