Walikota di AS Ini Menyamar Menjadi Gelandangan untuk Memahami Kebutuhan Mereka yang Sesungguhnya. Hari Pertama Dia Diperingatkan, “Jangan Lepas Sandalmu!”

254
Internet

Erabaru.net Kaum gelandangan di jalanan seringkali dianggap sebagai bom waktu ketertiban, namun kenyataannya banyak turis memiliki kesulitan sendiri.

Jika bisa, siapa yang tidak menginginkan tempat tinggal/rumah dan menjalani hidup yang stabil, tidak seperti anjing liar yang berkeliaran tidak menentu, dan didiskriminasi oleh dunia luar, dipandang hina.

Internet

Meski ada organisasi amal di masyarakat yang akan menyalurkan dana bantuan kepada gelandangan, tapi berapa banyak orang yang benar-benar mau memberi perhatian lebih kepada mereka?

Di Amerika Serikat, ada seorang walikota yang langsung menyamar sebagai gelandangan agar bisa lebih memahami perasaan dan kebutuhan kaum gelandangan.

Internet

Sang walikota mengalami sendiri kehidupan gelandangan selama 3 hari 2 malam.

Namun apa saja yang dipetik setelah terjun langsung sebagai gelandangan? Mari kita telusuri selengkapnya!

Internet

Salt Lake County, Utah yang terletak di sebelah barat Amerika Serikat, adalah salah satu daerah dengan hukum dan ketertiban yang baik di Amerika Serikat.

Namun, meski keamanannya baik, jalan-jalan di Salt Lake County masih banyak gelandangan yang yang tidak memiliki tempat tinggal tetap karena berbagai alasan.

Pemerintah daerah setempat juga secara teratur membantu para gelandangan ini.

Selain menyediakan pasokan makanan, mereka juga berharap dapat membantu kaum gelandangan ini bisa sesegera mungkin kembali ke kehidupan normal melalui berbagai konseling.

Ben McAdams, Walikota Salt Lake County, AS, memutuskan menyamar sebagai gelandangan dan menjalani kehidupan nyata untuk memberikan bantuan yang lebih efektif kepada mereka.

Internet

“Saya melakukan ini bukan untuk pencitraan dan propaganda tapi studi di lapangan tentang kehidupan nyata mereka sebelum mendirikan tempat penampungan baru,” kata Ben.

Pada hari pertama, ketika Ben berbaur dengan kelompok gelandangan, seseorang langsung mengenalinya sebagai “wajah/gelandangan baru”, dan memberinya dua nasihat.

Pertama adalah “Jangan melepas sandal” dan kedua “Jangan ke toilet setelah gelap!”