- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Luar Biasa! Restoran Ini Berubah dari 0 Menjadi 500 Pelanggan Per Hari Berkat Sebuah Postingan di Facebook

Erabaru.net. Kisah ini adalah bukti yang tak terbantahkan bahwa media sosial dapat membawa dampak yang menentukan pada kehidupan seseorang, sekalipun orang itu sendiri bahkan tidak memublikasikan apa pun sebelumnya.

Colin Ross, 31, pada suatu Sabtu sore memasuki restoran “Whitibie’s Fish & Chips,” sebuah restoran kecil di Kota Lethbridge, Kanada.

Colin memutuskan untuk memasuki restoran itu, pertama kali dalam hidupnya, dan mencicipi ikan spektakuler yang membuatnya “kehilangan akal sehat”.

Dengan hidangan yang begitu lezat, Colin terkejut melihat bahwa di dalam restoran, hanya ada dia, dan seorang pria berusia 70 tahun.

Pria itu adalah pemilik restoran, John McMillan, seorang Skotlandia yang telah membuka “Whitibie’s Fish & Chips,” untuk memenuhi impiannya.

[1]
(Foto : Facebook)

Mereka mulai berbicara dan Colin bertanya kepada John bagaimana keadaan bisnisnya. Kemudian dia mengetahui bahwa John belum dapat pelanggan untuk waktu yang lama: “Orang tidak tahu di mana kami berada. 3 bulan terakhir ini benar-benar mengerikan,” keluh McMillan.

Masalahnya sangat buruk sampai pada titik di mana dia sudah tidak punya cukup uang untuk bahkan dirinya sendiri.

[2]
(Foto : Globalnews)

Hal itu berdampak pada Colin, sehingga dia menawarkan diri untuk mencoba mengiklankan restoran tersebut melalui media sosial.

Iklan itu hanyalah beberapa baris tulisan di Facebook, tapi mereka memiliki dampak yang mengejutkan:

“… Saya melihat tulisan “Whitibie’s Fish & Chips,” di tembok dan saya berkata kepada diri sendiri: Saya belum pernah ke sana! Saat itu saya sedang kurang baik moodnya, jadi saya pikir ikan dan keripik akan menyembuhkan saya.

Saya membuka pintu dan menemukan seorang pria berusia 70 tahun yang sendirian di tempat yang bagus dan bersih itu, jadi saya bertanya kepadanya bagaimana keadaan bisnisnya dan dia mengatakan kepada saya bahwa, di penghujung hari, dia bahkan tidak dapat membayar untuk dirinya sendiri.

Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa saya memiliki hati yang besar dan saya ingin orang lain juga mendapat kebaikan, terutama pria berusia 70 tahun yang telah menghabiskan seluruh waktunya untuk mewujudkan impiannya.

“Jadi saya memesan “menu khusus” seharga 23 dollar yang benar-benar lezat, hanya hidangan tradisional, ikan dan kentang goreng Inggris yang saya butuhkan. Dan pemiliknya adalah seorang pria sejati.”

[3]
(Foto : Facebook)

Tiga hari kemudian, Whitibie menerima 400 pelanggan, dan pada hari Rabu jumlahnya meningkat menjadi 500.

Antrian besar pelanggan terbentang dari restoran sampai ke tempat parkir dengan pelanggan yang ingin mencoba ikan dan keripik yang lezat itu.

[4]
(Foto : Facebook)

Inilah kekuatan media sosial, mereka memiliki kemampuan untuk mengubah nasib orang ketika ada yang membuka hati mereka dan secara terbuka meminta orang lain untuk melakukan hal yang sama.(anggi/yant)

Sumber: perfecto.guru