Erabaru.net. Banyak orang mengatakan bahwa kekayaan belum tentu akan mengubah cara hidup seseorang.

Seorang pria serius, Ronald Read, telah menghasilkan jutaan dolar di pasar saham dan masih mempertahankan pekerjaannya sebagai petugas kebersihan, sampai hari kematiannya.

Bahkan teman-temannya pun tidak tahu perihal kekayaannya yang bernilai $ 6 juta, yang telah dia kumpulkan sampai dia meninggal pada 2 Juni 2014.

Daily Mail

“Saya tidak pernah tahu bahwa pria itu adalah seorang jutawan,” kata pengacaranya Laurie Rowell.

“Terakhir kali dia datang ke sini dia parkir sangat jauh, di tempat di mana tidak perlu membayar parkir,” kata Fox.

Read, yang merupakan orang pertama di keluarganya yang lulus dari sekolah menengah atas, setiap hari selalu mengenakan kaos flanel tua dan menghabiskan waktunya memungut ranting-ranting untuk perapian di rumahnya.

Sebenarnya, dia terlihat sangat miskin sampai dia pernah mencoba membayar sarapannya di kafe Memorial Brattleboro, dengan kupon yang dia temukan.

Daily Mail

Tapi pria sederhana ini, yang setelah Perang Dunia II bekerja sebagai petugas kebersihan di JC Penney, diam-diam menjadi pemain di pasar saham.

Namun, terlepas dari kecanduannya terhadap The Wall Street Journal dan hidung yang sangat bagus untuk mencium aroma uang, Read telah merasa puas dalam menjalani hidupnya sehari-hari.

Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di dua institusi lokal: Brooks Memorial Library dan Rumah Sakit Memorial Brattleboro, yang menerima warisan terbesar dalam sejarah.

Daily Mail

Perpustakaan, yang didirikan pada tahun 1886, menerima $ 1,2 juta, sementara rumah sakit yang didirikan pada tahun 1904 menerima $ 4,8 juta.

“Itu adalah keajaiban dari surga!” Kata direktur eksekutif perpustakaan, Jerry Carbone. (anggi/rp)

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular