Erabaru.net. Setiap orang tua takut kalau anak-anak mereka akan sakit atau terluka.

Tidak peduli berapa banyak perawatan dan kasih sayang, selalu ada keadaan yang lolos dari pantauan mereka.

Ketika itu terjadi, datanglah kesedihan dan perasaan mengerikan yang hanya bisa dipahami oleh seorang Ayah atau Ibu.

Dalam kasus ini, Scott dan Jessica Walker, mengalami pengalaman pahit itu.

Putrinya yang lahir 7 minggu lebih awal dari perkiraan, mengalami demam yang sangat tinggi tanpa alasan yang jelas.

Molly kecil tampak baik-baik saja, tapi ketika akhirnya mereka tahu masalahnya, mereka sangat terkejut.

Ternyata putrinya menderita jauh lebih besar daripada yang mungkin orang-orang pikirkan, sampai kemudian mereka memutuskan untuk memublikasikan pengalaman mereka di Facebook, untuk mengingatkan ke sebanyak mungkin orangtua.

Scott Walker menceritakan pengalamannya.

“Sore itu kami benar-benar takut karena Molly kecil kami. Apa yang terjadi padanya sama sekali tidak saya ketahui, tapi ternyata itu agak tidak biasa, namun sangat mungkin dialami semua bayi, jadi saya memutuskan untuk berbagi pengalaman pahit ini dengan orang tua lainnya.”

Internet

“Kami sedang makan, saat Molly mulai kesal dan menjerit, dan satu hal yang aneh, semakin dia berteriak, semakin panas badannya, lalu Jess, istri saya, mencoba menenangkannya, namun dia terus menangis dan menjerit. Kami bingung, sampai akhirnya Jess memutuskan untuk membuka kaos kakinya.”

Setelah kami tak sengaja melihat jarinya, ternyata dia menderita sesuatu gangguan yang belakangan kami tahu disebut sebagai sindrom tourniquet, yaitu suatu gangguan yang disebabkan oleh rambut atau benang, yang menyebabkan beberapa jari bayi dicekik oleh rambut atau benang itu.

Sindrom tourniquet ini membuat sirkulasi darah terganggu, dan membahayakan jari yang terkena sindrom tersebut!”

Internet

“Untungnya, Ibu Molly cukup terbiasa untuk bertindak dalam keadaan darurat medis. Dengan sebuah pinset dan kaca pembesar, dia berhasil mengeluarkan rambut yang mencekik jari kaki bayinya itu dalam hitungan menit. ”

Gambar berikutnya diambil sekitar 45 menit setelah ekstraksi.

Sayangnya, rambut telah menyebabkan luka di jarinya, tapi akan jauh lebih buruk jika mereka tidak segera mengambil tindakan.

Foto: facebook

“Para dokter menyarankan agar, di masa depan, Anda harus selalu memeriksa jari-jari bayi saat mereka menangis dengan aneh. Semoga cerita ini bermanfaat bagi semua orang tua, dan bisa mencegah bayi mereka dari mengalami sindrom aneh ini.”

Silahkan bagikan kisah ini agar lebih banyak orang mendapat manfaat. (anggi/rp)

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular