Jangan Buang Silika Gel Dalam Kemasan Makanan Ringan, Dia Bisa Dimanfaatkan Seperti Ini ! Simak Selengkapnya ….

61
silika gel

Erabaru.net. Apakah silika gel dalam kemasan makana ringan, biskuit atau kotak sepatu itu selalu Anda buang ? Namun, tahukah Anda ? Silika Gel ini memiliki kegunaan yang luar biasa!

Silika gel terbuat dari silika alami, tidak beracun, berbahan sintetis yang aman digunakan dan penyerap super.

Silika gel sintetis berupa butiran atau manik-manik berwarna biru yang akan dari warna biru ke merah muda kalau produk mulai mengalami kejenuhan kelembapan.

Berikut adalah kegunaan silika gel lainya:

01, Menyerap air

Ketika ponsel kesayangan kamu tanpa sengaja terpercik air atau terendam dalam air, pertama kali yang kamu lakukan adalah segera mematikan ponselnya.

Anda bisa gunakan gel silika untuk menyerap airnya jika hanya sekadar terpercik air, dan tentu saja sebaiknya bawa ke tempat service jika kondisinya parah.

02, Mencegah foto jadi lembab

Biasanya foto disimpan di album, kotak atau laci, coba Anda letakkan satu bungkus silica gel , bisa mencegah foto menjadi lembab. Tidak hanya melindungi foto, tapi juga menyimpan kenangan manismu.

03, menghilangkan kabut di kaca

Bagi mereka yang tinggal di daerah yang lembab. Coba letakkan silica el di samping kaca mobil, dijamin kamu tidak perlu repot-repot lagi menghilangkan kabut.

04, Mencegah pisau agar tidak cepat berkarat

Letakkan silica gel di dalam wadah pisau cukur atau laci pisau. Hal ini untuk mencegah pisau agar tidak cepat berkarat karena udara lembab.

05, Menjaga makanan tetap awet

Masukkan beberapa bungkus gel silika ke lemari makanan, bisa menjaga makanan tetap awet dan tidak bau.

Wow! Tak disangka ya, ternyata silica gel memiliki begitu banyak kegunaan! Jadi, jangan dbuang lagi ya ?

Tapi! Jangan sampai salah menyantapnya lho! Dan juga jangan diletakkan di tempat yang mudah dijangkau anak-anak!(jhn/yant)

Sumber: how01.com/Jhn