Erabaru.net. Eric Jason Peña, pemilik Starbucks memasuki bisnisnya hari itu tanpa mengetahui bahwa sesuatu yang mengejutkan akan terjadi dalam hidupnya, serta kehidupan dua makhluk hidup lainnya.

Seorang pria tunawisma dan anjingnya masuk, pria itu sedang minum kopi dan menggunakan Wi-Fi gratis yang ditawarkan tempat itu kepada konsumennya.

Facebook

Sayangnya, tunawisma itu, ceroboh, kotor dan anjingnya berbau tidak enak, dan banyak dari mereka yang ada disana merasa “tidak nyaman” dengan kehadirannya.

Sementara pria itu diam-diam meminum kopinya (yang telah dia bayar dengan uangnya sendiri), anjingnya tidur di sampingnya.

Beberapa anak yang hadir tidak berbagi ketidaksenangan orangtua mereka, dan datang untuk menyapa anjing itu, yang ternyata bernama “Legacy”, hanya untuk ditegur dan ditarik oleh orangtua mereka masing-masing, yang tidak berhenti mengeluh dan memandang keduanya dengan perasaan tidak senang.Gelandangan, seorang veteran perang, mengatakan kepada Eric Jason bahwa dia baru saja berjalan sekitar 100 kilometer, dari kota Seattle, ke Tumwater, dalam beberapa hari.

Dia berbicara sangat baik tentang Legacy, yang berjalan di sisinya sepanjang jalan tanpa mengeluh satu kalipun.

Facebook

Setelah berjalan sejauh itu, sepatu veteran itu hancur, dan ketika Eric menyadarinya, dia memutuskan bahwa dia harus segera bertindak.

Dia menawari pria itu beberapa sepatu bot yang dia simpan di toko terdekat, kemudian setelah berkendara singkat, dia menyerahkan sepatu bot itu beserta kaus kaki putih bersih yang baru, dan bahkan makanan hangat yang enak.

Pria tunawisma tersebut berterima kasih pada Eric sebelum memulai perjalanannya lagi.

Saat mereka berjalan pergi, Eric mendengar gelandangan itu berkata pada anjingnya, “Sudah kukatakan bukan, bahwa Tuhan akan mengurus kita.”

Facebook

Sejak Eric menerbitkan cerita ini, dia telah mendapat lebih dari 500.000 “suka” di Facebook.

Tidak mengherankan, karena cerita seperti ini mengilhami serta menunjukkan bahwa manusia dapat memperbaiki dunia, bahkan sekalipun hanya tindakan kecil yang sedikit.

Kapanpun kita memutuskan untuk membantu seseorang yang memerlukan pertolongan, sesungguhnya kita sedang berperan merubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. (anggi/rp)

Share

Video Popular