Menakjubkan ! Balkon Setiap Rumah Keluarga di Jepang Bisa Menuju ke Bawah, Netizen : Belum Pernah Lihat yang Begini di Luar Negeri !

43
balkon rumah di jepang

Erabaru.net. Di setiap balkon rumah keluarga di Jepang terutaman apartemen, permukaan lantainya selalu punya penutup, lantas apa fungsi dari penutup ini ya ?

Sebenarnya, itu adalah tangga evakuasi, penutupnya dibuka jika terjadi kebakaran, Anda bisa turun ke bawah untuk menyelamatkan diri dengan membuka penutup itu.

Coba bandingkan sejenak dengan balkon rumah tangga di negeri kita, sepertinya tidak ada desain seperti itu.

Saat membangun apartemen di Jepang, sudah menjadi aturan harus memasang tangga darurat itu.

Bisa kita saksikan jarang sekali rumah di Jepang itu dipasang dengan jendela anti maling, tidak seperti di negara lain setiap rumah dipasangi jendela seperti itu.

Dari gambar di internet, bisa kita saksikan peralngkat tangga darurat dari balkon salah satu keluarga.

Tujuan awal dipasangnya tangga evakuasi dua arah ini adalah untuk evakuasi saat terjadi kebakaran di sebuah bangunan, sehingga bisa dievakuasi ke tempat yang aman menggunakan tangga darurat dari balkon ini.

Ini adalah tangga berlipat yang bisa digunakan saat evakuasi. Tentu saja, ada juga yang khawatir dengan masalah keselamatan. Namun, hal seperti itu belum pernah terjadi, setidaknya untuk saat ini dibawah hukum keamanan publik di Jepang.(jhn/yant)

Sumber: how01.com