Erabaru.net. Perkembangan otak seorang anak dimulai dari rahim. Peran ibu sangatlah penting untuk membantu perkembangan otak anak. Anda perlu terus berbicara dengan anak di rahim guna membantu perkembangan otaknya.

Anak, terutama balita, sangat ingin tahu banyak hal. Orangtua harus bersabar untuk terus menjawab setiap pertanyaan yang diajukan anak, karena anak akan belajar lebih banyak dan mengajukan lebih banyak pertanyaan, yang merupakan bagian dari perkembangan otak.

Penelitian menunjukkan bahwa otak balita memiliki dua kali jumlah koneksi saraf jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Dan mainan adalah alat penting yang untuk mengembangkan kreativitas dan kecerdasan anak. Berikut ini adalah beberapa mainan yang dapat digunakan.

Bermain dengan tangan

Ini adalah salah satu tips mengasuh anak balita. Anda bisa bermain adu ayam, batu kertas gunting, hompimpah atau suti tiga jari. Ini akan membantu menjaga otak anak tetap aktif dan terus-menerus membuat otak mereka bekerja.

Hal ini dapat mensimulasikan beberapa neuron di otak dan akan membantu perkembangan anak.

Buku

Buku memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan kemampuan belajar pada balita. Anda bisa memberi anak Anda sebuah buku dari usia yang sangat muda.

Tunjukkan pada mereka binatang, dorong mereka dengan membuat suara dan memodulasi suara Anda; Semua ini akan membantu perkembangan otak anak.

Share
Tag: Kategori: BALITA PARENTING

Video Popular