Erabaru.net. Jika Anda menderita kram, maka Anda tahu betapa tidak menyenangkannya hal itu. Semua orang tahu bagaimana rasanya jika kakinya terpukul ataupun teriris pisau, namun rasa sakit semacam itu, dapat hilang dengan relatif cepat.

Tapi tidak dengan rasa sakit akibat kram di kaki – rasa sakitnya berbeda, dan umumnya tidak bisa hilang secepat itu.

Kram di kaki disebabkan oleh kejang otot, yang terjadi pada saat yang paling tak terduga, di malam hari, saat Anda tidur. Dan Anda hampir tidak bisa melakukan apa pun dengan kaki Anda, saat hal ini terjadi.

Namun, bukan kita tidak bisa melakukan apa-apa! Untuk meminimalkan kejang otot di kaki, perlu dicari apa penyebabnya, dan kemudian memilih solusi yang tepat untuk masalah ini.

Apa itu kram?

Kram kaki – kram yang menyakitkan di betis, paha atau kaki. Biasanya terjadi di malam hari, saat Anda tertidur atau saat terjaga dari tidur. Entah kenapa namun tiba-tiba otot kaki Anda berkontraksi kuat dengan cara yang sangat menyakitkan.

Apa yang menyebabkan kram otot?

1. Dehidrasi

Salah satu penyebab kram yang paling umum – adalah dehidrasi.

Apakah Anda cukup minum air putih? Apakah Anda berkeringat banyak di bawah terik matahari? Apakah Anda berjalan di atas treadmill?

Semua ini menyebabkan hilangnya air dalam tubuh, oleh karena itu, elektrolit yang membantu mengendalikan impuls dan kontraksi otot juga hilang. Jika elektrolit dalam tubuh sedikit maka kram akan terjadi lebih sering dari biasanya.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular