Erabaru.net. Bagian mendasar dari persahabatan adalah kepercayaan dan komitmen. Komitmen terhadap kata-kata serta janji yang telah diucapkan. Seorang sahabat tidak akan pernah meninggalkan sahabatnya, bahkan pada saat yang paling rumit sekalipun.

Dan persahabatan antara Kevin Elliot dengan Barry Delaney menunjukkan semua unsur itu.

Dan bagaimanakah cara Delaney melakukan hal paling emosional yang bisa dia lakukan untuk sahabatnya? Dia mengenakan gaun paling mencolok yang bisa dia temukan.

Hal itu dia lakukan di pemakaman Elliot sendiri. Keduanya berada di Angkatan Darat AS, saat regu Elliot dikirim ke garis depan di Afghanistan.

Dia tahu betul akan bahaya yang akan dihadapi sahabatnya, jadi dia mencoba mendukung dengan sikap solidaritas, dan beberapa humor, Delaney berjanji bahwa jika terjadi yang terburuk, dia akan mengenakan gaun paling mencolok dan konyol yang bisa dia temukan.

Dan yang terburuk benar-benar terjadi, Elliot meninggal dalam suatu serangan. Selama pemakamannya, Delaney tidak melupakan kata-katanya dan dengan hati yang patah dia mengenakan gaun kuning terang dan kaus merah muda yang sangat ketat.

Delaney, dengan segelas vodka di tangannya, minuman favorit mereka, memandangi nisan prajurit yang gugur itu, dengan linangan air mata.

Persahabatan mereka tidak berakhir karena kematian, dan meski kini mereka tidak bersama, persahabatan mereka akan terus terjalin.(anggi/yant)

Sumber: perfecto.guru

Share

Video Popular