Erabaru.net. Jalaluddin Gazi telah menjadi contoh cemerlang bagi jutaan orang. Pria berusia 63 tahun ini terkenal dan dicintai masyarakat karena dia bekerja siang dan malam untuk membuat kehidupan 400 anak-anak yang malang, menjadi lebih baik.

Gazi pernah hidup sangat menderita, dia tahu apa yang harus dilakukan dan hanya memiliki satu misi dalam hidup: untuk mendidik anak-anak di wilayahnya sehingga tidak ada satu pun dari mereka yang harus melihat sisi buruk kehidupan, seperti yang pernah dia alami.

Orangtua Gazi menghentikan pendidikannya saat dia berusia tujuh tahun karena kondisi kemiskinan yang ekstrim. Gazi pindah ke Calcutta dan mulai mengemis di jalanan.

“Bahkan setelah menjadi siswa teladan selama masa ujian akhir, orangtua saya tidak mampu membayar pendidikan saya, dan saya terpaksa harus meninggalkan sekolah.”

“Saya datang ke Calcutta dan mulai tinggal di trotoar tempat saya harus mencari makan dengan meminta-minta” kata Gazi di situs Hindu.

Setelah beberapa tahun yang sulit, pada usia 18, dia mulai menjadi supir taksi, dan mimpinya perlahan-lahan mulai menjadi kenyataan.

Share

Video Popular