Erabaru.net. Keluargaku tinggal di sebuah kota kecil dengan pemandangan yang indah. Aku sering mendengar kakek bercerita, salah satu ceritanya sangat mengesankan dan terukir dalam hatiku.

Tiga belas tahun yang lalu, ada seorang anak yang suka memberontak yang sangat terkenal di kota kecil kami, namanya Lin Tong.

Keluarga Lin Tong yang membuka usaha kecil di daerah kabupaten itu, bisa dibilang sebuah keluarga yang lumayan baik hidupnya.

Saat Lin Tong lulus SMP ketika itu, ayahnya dengan sungguh-sungguh menginginkan agar Lin Tong melanjutkan SMU dan kemudian kuliah, karena ayah Lin yang pernah berpetualang di luar, sadar betul betapa susahnya mencari pekerjaan tanpa pendidikan yang memadai.

Sekarang ayah Lin memiliki simpanan yang cukup untuk membiayai sekolah Lin Tong, karena ayah Lin tidak ingin Lin Tong putranya itu mengikuti jejaknya.

Tapi Lin Tong tidak tersentuh sedikit pun setelah mendengar nasihat ayahnya, Dia langsung manampik nasihat ayahnya, “Bagaimana pun juga aku tidak akan sekolah lagi, aku bukan orang yang pandai berpikir.”

Emosi ayah Lin langsung meledak begitu mendengar perkataan Lin Tong, bagaimaa tidak marah, ayah Lin yang sangat ingin sekolah tidak punya biaya ketika itu, sekarang ada biaya untuknya sekolah, tapi Lin Tong malah berkata seperti itu, “sudah terbiasa hidup nyaman sepertinya,” guman sang ayah.

Ayah Lin kembali mengalah, lalu kembali dengan sungguh-sungguh berkata panjang lebar, namun, lagi-lagi Lin Tong tidak menggubris dan ayahnya pun tak bisa menahan emosinya lagi, langsung menamparnya, dan sambil menahan amarahnya ia berteriak : “Kalau tidak mau sekolah, pergi saja kau dari rumah ini!”

Lin Tong adalah putra satu-satunya, yang sangat disayangnya sejak kecil, dan ini adalah kali pertamanya ayah Lin menampar Lin Tong.

Mendapat tamparan keras ayahnya, Lin Tong tidak menangis, tapi matanya memerah dan berteriak lantang : “Ya sudah aku pergi! Jangan menyesal nanti” kata Lin Tong langsung pergi dari rumah, sementara ibunya juga tidak bisa menahan kepergian Lin Tong.

Share

Video Popular