Erabaru.net. Seorang gadis kecil berusia 12 tahun dipuji sebagai seorang pahlawan setelah menyelamatkan seluruh keluarganya dari rumah mobil mereka yang terbakar.

Anggota keluarganya tak akan bisa keluar hidup-hidup tanpa tindakan beraninya yang luar biasa untuk menghadapi bahaya.

Salah satu warga Elkridge, Maryland, Alixon Lopez Martinez, 12 tahun, sedang tidur di rumah mobilnya di Capitol Mobile Park, ketiba tiba-tiba, alarm asap berbunyi karena ada api.

Ayah Alixon sedang pergi kerja, dan Alixon, satu-satunya dalam keluarga ini yang terbangun karena suara alarm.

©YouTube Screenshot | ABC 2 News – WMAR

Anak kelas tujuh itu segera melompat dari tempat tidur untuk memeriksa apa yang terjadi.

“Saya turun dari tempat tidur dan pergi ke ruang tamu dan melihat sofa terbakar,” kata Alixon kepada ABC2 News. “Saya kaget saat melihat api.”

Meski dia ketakutan, dia segera berlari untuk membangunkan anggota keluarganya yang lain.

©YouTube Screenshot | ABC 2 News – WMAR

“Saya lari ke kamar ibu saya dan mengatakan kepadanya bahwa ada kebakaran, dan dia bersama bayi, dan saudara perempuan saya dan saya membantu ibu keluar dari pintu belakang,” kenang Alixon.

Sementara itu, nenek Alixon sudah keluar dari rumah dengan aman.

Begitu ibunya, adik perempuan berusia 8 tahun, dan adik perempuan berusia 1 minggu dievakuasi, anak perempuan berusia 12 tahun yang berpikiran cepat itu berlari kembali ke dalam rumah yang terbakar untuk mengambil telepon genggamnya sehingga dia bisa menelepon 911.

©YouTube Screenshot | ABC 2 News – WMAR

Alixon, yang mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan keluarganya, membuat para petugas pemadam kebakaran terkejut saat mereka tiba tak lama kemudian.

“Ini peristiwa yang sangat mengharukan, terutama saat-saat ini, bahwa seorang gadis berusia 12 tahun memiliki keteguhan hati untuk menyadari bahwa dia harus membangunkan ibunya yang memiliki bayi di kamar yang sama dengannya,” kata Sean Alliger, kepala batalyon Pemadam Kebakaran Howard County.

©YouTube Screenshot | ABC 2 News – WMAR

Meskipun rumah keluarga dan harta benda hancur dimakan kobaran api, ayah Alixon, Milton Lopez, merasa lega bahwa tidak ada anggota keluarganya yang terluka, berkat alarm kebakaran dan pemikiran cepat serta tindakan berani putrinya yang berusia 12 tahun.

“Semua baik-baik saja,” kata Lopez.

©YouTube Screenshot | ABC 2 News – WMAR

“Syukurlah saya terbangun karena alarm hingga bisa menyelamatkan keluarga saya,” kata Alixon, yang masih bersikeras untuk pergi ke sekolah setelah kejadian yang mengerikan itu.

Kisah kepahlawan Alixon sungguh luar biasa mengingat usianya yang masih sangat muda.

www.ntd.tv

Share

Video Popular