Erabaru.net. 21 tahun seharusnya merupakan usia remaja yang paling ceria dan energik, namun setengah tahun yang lalu, nasib Xiao Wei berubah. Dia berdiri di depan kamar pasien dan menangis terisak sambil memegang laporan penyakitnya dari rumah sakit setempat, tangisannya sontak membuat orang-orang mengerumininya.

Tidak ada yang tau apa yang terjadi padanya, namun ada beberapa orang yang mencoba menenangkannya.

Jika diperhatikan dengan seksama laporan rumah sakit tersebut, bisa kita lihat dengan jelas di atasnya tertulis, imunohistokimia yakni salah satu metode pemeriksaan kanker, dan ia diduga menderita kanker sel signet ring.

Banyak orang yang tidak asing dengan kanker lambung, namun jika mendengar kanker sel signet-ring, mungkin banyak yang akan bingung.

Sebenarnya, kanker sel signet-ring hanyalah salah satu jenis dari kanker lambung, dalam bahasa inggrisnya yaitu signet-ring cell carcinoma.

Ilustrasi. (internet)

Ini adalah sejenis sel kanker yang mengandung banyak lendir, karena sel-sel penuh lendir, inti sel terjepit ke satu sisi sel, sehingga bentuknya terlihat seperti cincin, sesuai dengan nama penyakitnya.

Dibandingkan dengan jenis patologis lainnya, kanker sel signet-ring jauh lebih ganas karena cenderung menyebar secara klinis dan sering dikaitkan dengan fibrosis (pengerasan) yang signifikan.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular