- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Seledri Adalah Baik untuk Pria dan Wanita

Erabaru.net. Seledri disebut “sayur suami istri” oleh dokter Pengobatan Tradisional Tiongok karena ini baik untuk pria maupun wanita. Hal ini bermanfaat untuk perut, dan juga bisa meringankan edema dan hipertensi.

Selain itu, juga memiliki manfaat sebagai berikut:

[1]

1. Mencegah kerontokan rambut akibat terlalu banyak androgen

Hilangnya rambut akibat kadar androgen yang berlebihan sering terlihat pada pria dewasa. Seledri telah terbukti bisa membantu menghambat sekresi androgen dan mencegah rambut rontok.

 

2. Menginduksi air liur

Seledri masuk dalam kategori “pendingin” dalam pengobatan tiongkok, sehingga bisa menurunkan panas dalam tubuh dan menpruduksi air liur sehingga mengurangi kekeringan di mulut karena cuaca kering.

[2]

3. Mencegah kanker

Seledri kaya serat dan dapat menghambat agen penyebab kanker yang diproduksi oleh bakteri di saluran pencernaan.

4. Menurunkan hipertensi

Telah dibuktikan dengan eksperimen bahwa ekstrak seledri dapat menurunkan hipertensi.

[3]

5. Membantu menurunkan berat badan

Seledri kaya akan zat yang mempercepat pemecahan lemak, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, seledri kaya akan serat dan bisa menghilangkan sembelit.

[4]

6. Membantu tidur

Alkaloid yang diekstrak dari biji seledri terbukti efektif dalam menenangkan hewan. Apigenin yang terkandung di dalamnya dapat membantu mereka yang menderita insomnia tertidur dengan lebih mudah.

7. Meningkatkan penampilan seseorang

Seledri kaya akan zat besi dan bisa memberi suplemen zat besi pada mereka yang menderita anemia. Ini juga mengandung asam askorbat, yang dapat memperlambat proses penuaan, sehingga memperbaiki penampilan seseorang.(vivi/yant)

Sumber: visiontimes