Erabaru.net. Pernahkah Anda mendengar seekor ikan paus seberat 40 ton yang bisa melompat keluar sepenuhnya dari air?

Nah, paus ini mungkin mengira bahwa dirinya adalah seekor lumba-lumba, setidaknya begitulah yang dia lakukan!

Saat itu adalah hari yang indah dan laut sangat tenang. Para kru film ini mendapat kursi barisan depan dan tentu saja mendapat tontonan lebih dari yang mereka harapkan.

Para kru, bersama dengan empat penyelam scuba, sedang syuting dari kapal mereka di lepas pantai Mbotyi di Pondoland, di pantai Samudera Hindia, Afrika Selatan.

YouTube Screenshot | Craig Capehart.

Tujuan perjalanan mereka adalah untuk menangkap rekaman kehidupan laut di wilayah Kumpulan Sarden Afrika Selatan yang terkenal – yang dianggap sebagai salah satu pemandangan laut yang paling spektakuler.

YouTube Screenshot | Craig Capehart.

Seekor paus bungkuk bersama anaknya berenang di dekatnya, dan induk seberat 40 ton itu memutuskan untuk menampilkan kebolehan dirinya sendiri dengan kru film sebagai penontonnya.

YouTube Screenshot | Craig Capehart.

YouTube Screenshot | Craig Capehart.
YouTube Screenshot | Craig Capehart.

“Melompat ke udara dan memercikkan adalah air bagi seekor paus, adalah sama dengan anak yang melompat-lompat tinggi di kelas sambil melambaikan tangannya,” kata seorang ahli biologi kelautan.

Pemandangan yang spektakuler seperti yang dilakukan paus ini berkali-kali tidak pernah tertangkap di film sebelumnya, menurut para penyelam.

Share

Video Popular