Erabaru.net. Bagi orang-orang yang percaya bahwa dinosaurus dan naga sudah punah, maka sekarang saatnya melihat penemuan baru yang terjadi di Tiongkok!

Meski bukan naga sejati, kerangkanya tetap mengejutkan orang. Kerangka naga dengan panjang 60 kaki ini terdiri dari tengkorak bertanduk dan lengan kecil yang tergeletak di rumput di tengah-tengah para penonton.

Sebuah video menjadi viral setelah orang melihat sisa-sisa mirip naga yang mengejutkan semua orang, namun para penonton tidak takut akan hal itu!

Di kota Zhangjiakou di provinsi Hebei di Tiongkok Utara, orang-orang terlihat mengambil gambar sambil menunggangi sisa-sisa tengkorak naga tersebut.

Facebook | Sport Street

Naga memiliki tubuh kurus memanjang yang meliuk-liuk dengan tengkorak yang menyerupai seekor sapi.

Menariknya, kerangka ini cocok dengan naga versi Tiongkok daripada jenis kadal biasa yang terlihat sebaliknya.

Beberapa percaya ini hanyalah lelucon, sementara sisanya berpikir itu hanyalah prop film. Ini karena, pada tahun 1996, fosil naga yang ditemukan kemudian terungkap hanyalah sebuah prop atau pelengkap latar untuk sebuah film dokumenter.

Facebook | Sport Street

Istilah Tiongkok untuk makhluk baru yang kemudian dianggap sebagai seekor naga.

Naga-naga tradisional Tiongkok diketahui bisa meluncur di udara karena tak punya sayap dan sisa-sisa kerangka ini sangat cocok dengan deskripsi naga tersebut.

Masyarakat Tiongkok menghormati naga dan memisahkan sisa-sisa kerangka tersebut, masyarakat setempat bahkan pernah melihat seekor naga di langit meskipun mereka juga tidak terlalu yakin.

Facebook | Sport Street

Banyak orang yang senang bisa melihat tradisi tertua mereka kembali hidup. Apakah menurutmu ini benar dan naga itu benar-benar ada? (lin/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular