Erabaru.net. Kacang-kacangan dan biji-bijian dianggap sebagai makanan terbaik untuk makanan ringan. Pakar kesehatan di seluruh dunia menekankan pada manfaat dari biji kecil ajaib ini terhadap tubuh kita.

Sebelumnya dijauhi karena kandungan lemak, gula dan kalori mereka, mereka sekarang berada di atas daftar makanan sehat. Kacang memang mengandung lemak tapi lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Agar mendapat manfaat maksimal dari kacang-kacangan ini, disarankan untuk mengonsumsinya pada waktu tertentu dalam sehari.

Seperti, kacang-kacangan yang lebih tinggi kandungan mineral dan vitamin harus dikonsumsi di pagi hari dan kacang-kacangan yang membantu pencernaan harus dikonsumsi di malam hari.

Dengan cara ini, kacang menyehatkan tubuh dan membantu menopang aktivitas mereka sepanjang hari. Seiring dengan waktunya, kuantitas yang Anda konsumsi juga penting.

Berikut adalah daftar yang akan memberi Anda gambaran tentang waktu yang ideal untuk makan kacang dan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh.

1. Pagi: Kacang almond

Pagi hari kita selalu sibuk karena banyak tugas yang harus dilakukan. Ini adalah ritual banyak orang untuk mengonsumsi kacang almond di pagi hari dan memang begitu.

Almond kaya akan vitamin E, riboflavin dan mangan yang meningkatkan fungsi kekebalan tubuh kita dan membantu tubuh melawan infeksi dengan lebih efektif.

Hal ini membuat tubuh kita dalam kondisi baik dan karenanya lebih suka mengonsumsi kacang almond di pagi hari.

Rendam kacang almond dalam semalam dan konsumsi di pagi hari tanpa kulit. Kulit almond dikatakan mengurangi jumlah nutrisi yang diserap tubuh dan oleh karena itu lebih baik mengeluarkannya sebelum dikonsumsi.

Pakar saran konsumsi 10 kacang almond direndam per hari agar aman.

2. Sore hari : Kacang mete dan pistachio

Kacang mete kaya akan lemak yang akan memberi Anda dorongan energi instan. Mereka juga menghancurkan bakteri di mulut dan mencegah kerusakan gigi. Mangan di dalamnya membantu menjaga tekanan darah dan kelelahan otot.

Pistachio di sisi lain, untuk jantung sehat. Kedua kacang ini harus dikonsumsi di sore hari karena lemak di dalamnya akan memberi Anda dorongan energi instan dan meningkatkan stamina Anda, yang pasti akan Anda butuhkan setelah seharian bekerja keras.

Pakar menyarankan 3 kacang mete dan pistachio setiap hari.

3. Malam: kenari, prune dan kurma

Kenari kaya akan asam lemak omega-3. Prune tinggi serat makanan. Ketiga kacang ini membantu dalam pencernaan makanan dan membantu menjaga agar saluran pencernaan tetap sehat. Banyak orang tidak sadar kapan harus makan kenari – pagi atau sore hari. Waktu terbaik adalah di malam hari.

Kacang-kacangan ini menghilangkan sembelit. Mereka mengandung vitamin dan mineral yang akan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan kulit sepanjang malam.

Makanya, inilah saat terbaik untuk mengonsumsi buah kering ini. Sebuah kurma bersama dengan dua prune dan 3-4 kenari harus dikonsumsi setiap malam untuk hasil terbaik.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular