Erabaru.net. Pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jauh, kini telah menjadi lebih umum, dan kegunaannya pun telah berkembang ke banyak bidang.

Sekarang, petugas hukum menggunakan alat terbang serbaguna ini dalam operasi pencarian dan penyelamatan, dan hasilnya sudah jelas terlihat.

Pada 5 November, kantor Sheriff Randolph County menerima telepon dari seorang pria tua yang melaporkan bahwa istrinya yang berusia 81 tahun, Mary Brown, yang menderita demensia, hilang.

Dia telah meninggalkan rumah pedesaan mereka, dan tidak juga kembali.

Petugas hukum tiba dengan unit K9 dan memulai pencarian mereka dengan berjalan kaki.

Beruntung, departemen ini juga memiliki Petugas Adam Krolfifer, seorang pilot pesawat tanpa awak profesional.

Ketika Krolfifer tiba, dia segera mengirim pesawat tanpa awak itu untuk melakukan survei di sekitar kolam dan lahan pertanian.

Dia mulai memindai ladang jagung dan segera melihat sebuah titik ungu cerah, beberapa ratus meter dari tempat tinggal orang-orang Browns.

Saat pesawat tanpa awak itu terbang lebih dekat, dia melihat bahwa itu sebenarnya adalah seseorang, kemungkinan besar itu Maria.

Maria tampak bingung saat melihat pesawat tanpa awak itu, tidak tahu benda apa itu.

© Facebook Video Screenshot | Kantor Sheriff Randolph County
© Facebook Video Screenshot | Kantor Sheriff Randolph County

Krolfifer tidak bisa tidak membiarkan kegembiraan yang dia rasakan sendirian, diapun segera memberitahu temuannya.

Keluarga Mary datang berlari dan memastikan bahwa itu memang dia.

Kantor sheriff telah mengakuisisi pesawat tanpa awak itu enam minggu sebelumnya dan telah mendapat banyak manfaat darinya.

Selain pencarian dan penyelamatan, perangkat ini juga dapat digunakan untuk menyelidiki aktivitas yang mencurigakan tanpa membahayakan petugas.

© PEXELS | Inmortal Producciones

Mereka sekarang melatih lebih banyak petugas dalam penggunaan teknologi agar bisa memaksimalkan potensi teknologi-teknologi masa kini.

Kapten Bernie Maness mengatakan, “Kemungkinan penegakan hukum tidak ada habisnya. Ini adalah pengganda kekuatan pengawasan hukum. Saat Anda berada di langit, Anda benar-benar bisa memperluas cakrawala Anda, sehingga bisa melihat, melebihi jarak pandang mata Anda.”

©Facebook Video Screenshot | Randolph County Sheriff’s Office

Simak cuplikan menarik, dari pencarian dan penyelamatan yang sebenarnya tersebut di bawah ini.

RCSO Drone Missing Person Located

From Sheriff Robert A. Graves:Good news! Deputies responded to a missing elderly person on Thayer Road on Sunday November 5th around 11:30am. Deputies obtained information and began a search. K9 and a Sheriff's Office Drone operator were called in to aid in the search. The search was slowed due to difficult terrain and a corn field. The Drone pilot, Officer Adam Krolfifer was able to locate the missing person within 25 minutes. The Drone program at the Sheriff's Office is one of our newest projects and one more project in our effort of going from "Good to Great" in professional community service. I am thankful to hear the good news of the safe return of the missing person. The family expressed their gratitude for the quick response. I am very proud of all of our team in making this safe return. Keep up the great work!Sheriff Robert A. Graves

Posted by Randolph County Sheriff's Office on Monday, November 6, 2017

(anggi/rp) www.ntd.tv

Share

Video Popular