Saya tidak menjadi diri sendiri. Saya bukan menjadi saya yang sebenarnya. Saya menjadi “budak” bagi siapa pun yang bersedia memiliki saya dalam hidup mereka.

Ketakutan akan penolakan selalu mengarahkan pemikiran saya ke arah yang membuat orang lain lebih banyak mendapat keuntungan dari ketakutan itu dibandingkan saya sendiri.

Bagaimana hal itu tidak melelahkan!? Sungguh melelahkan harus terus menerus meletakkan kepentingan orang lain di atas kepentingan diri sendiri! Dan betapa kecil penghargaan atas apa yang dilakukan pada akhirnya…

Semua ini terjadi, hingga Anda bisa menipu diri sendiri bahwa seseorang peduli padamu, setidaknya cukup untuk tetap terus bertahan. Untuk sementara, setidaknya… sampai mereka merasa bosan dengan hal itu.

Lalu apa yang Anda lakukan ketika mereka mulai bosan dan benar-benar meninggalkan Anda? Tentu saja, Anda akan menyalahkan diri sendiri. Sadar atau tidak, perasaan rendah diri akan semakin kuat.

Perasaan itu akan berputar semakin kuat dengan kecepatan tinggi dan Anda akan semakin tertekan, sampai kemudian berpikir bahwa tidak ada lagi hari esok untuk Anda…

Baiklah, memang ada sesuatu. Sesuatu yang cukup mencerahkan!

Share

Video Popular