Erabaru.net. Hujan deras seringkali mengakibatkan banjir di daerah dataran rendah, dan tidak sempurnanya sistem drainase, menyebabkan sejumlah besar air hujan yang tidak bisa surut dalam waktu singkat.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, manusia yang cerdas telah menemukan langkah-langkah yang efektif untuk memperbaiki masalah banjir pasca hujan.

Dengan adanya beton ajaib ini, tidak perlu khawatir lagi dengan banjir, karena beton ini akan membantu kita menyerap semua air hingga kering, dan tidak akan ada lagi masalah banjir.

Tampak mobil penyiram yang dipenuhi dengan air sedang menguji kemampuan beton ini, karena daya serap air dari beton ini, air yang ditumpahkan di permukaan jalan seketika menjadi kering diserap olehnya. Nantinya tidak peduli hujan selebat apa pun tidak perlu takut lagi akan banjir.

Beton ajaib ini menggunakan teknologi “Topmix Permeable”. tidak sama dengan jalan aspal biasa, beton dengan material khusus ini dapat menyerap sekitar 4.000 liter air dalam waktu satu menit, sehingga dapat memecahkan masalah genangan air di jalan.

Share

Video Popular