- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Dikenal Sebagai Makam Terpanjang, Tembok Besar China Memiliki Banyak Fakta-fakta yang Tidak Diketahui Sebelumnya

Erabaru.net. Dunia memiliki banyak harta karun yakni dengan adanya banyak monumen dan Tembok Besar China tidak diragukan lagi adalah salah satu ciptaan terbesar dan yang luar biasa.

Mengingat kembali bab sejarah yang ada, kita semua menyadari bahwa Tembok Besar China merupakan satu dari 7 keajaiban dunia yang memiliki panjang yang menakjubkan. Namun, ada beberapa fakta tersembunyi yang mungkin tidak pernah Anda ketahui.

[1]
(Foto : Pinterest)

Kita semua tahu bahwa Tembok Besar China adalah sangat panjang, tetapi apakah Anda tahu persis berapa panjangnya?.

Panjangnya adalah sekitar 8,851.8 kilometer dan yang lebih mengejutkan tembok ini membentang sekitar 526 kilometer ke Beijing.

[2]
(Foto : Pinterest)

Lebih dari 10 juta pekerja dipekerjakan untuk menyelesaikannya. Anehnya, meskipun jumlah pekerjanya terlihat cukup besar, namun bahwa satu pekerja bertanggung jawab hanya untuk 0.50 meter tembok per tahun.

[3]
(Foto : Pinterest)

Tembok Besar China diketahui sebagai tembok pertahanan, namun sering kali tidak mampu membentengi negara dari penjajah. Kemungkinan hal ini yang menjadi penyebab mengapa Ghengis Khan mengambil alih kekuasaan di Tiongkok pada waktu itu.

[4]
(Foto : Pinterest)

Tembok Besar Cina bukan hanya satu tembok tunggal saja, tetapi memiliki tembok-tembok penghubung.

Tidak seperti banyak monument-monumen lain, Tembok Besar China dibangun dengan periode lebih dari 2000 tahun.

[5]
(Foto : Pinterest)

Selama masa pembangunan, jumlah kematian tercatat melebihi 3 juta nyawa. Hal inilah yang menyebabkan Tembok Besar China diketahui sebagai makam terpanjang di dunia.

[6]
(Foto : Pinterest)

Tembok bBsar China juga dikenal sebagai hasil karya penciptaan sistem komunikasi militer. Pesan-pesan disampaikan melalui penjaga dalam bentuk sinyal, lentera, suar api, dan sebagainya

[7]
(Foto : Pinterest)

Dan akhirnya, bagi orang-orang yang percaya bahwa Tembok Besar China dapat terlihat dari Bulan, maka Anda salah besar.(vica/yant)

[8]
(Foto : Pinterest)

Sumber: ntd.tv