Erabaru.net. Kamera pengasuh biasanya dipasang oleh orang tua untuk mendapatkan kepastian bahwa anak-anak mereka selamat saat mereka pergi.

Seorang wanita Washington, bagaimana pun, untuk menghindari potensi bahaya memasang kamera pengintai di rumahnya saat dia memasuki sistem pengawasannya suatu hari.

Sandie Kaplanis dari Washington mendapat hadiah natal kamera pintar Vivitar dari anaknya.

Dia telah menggunakan kamera pengasuh sebagai cara untuk mengawasi anjing Labrador yang berusia 14 tahun, Amber, saat dia sedang bekerja.

Amber menderita gagal ginjal. Jadi, dengan bantuan kamera pengawas rumah, dia dapat yakin bahwa anjingnya berada dalam keadaan baik.

“Saya mengawasinya untuk melihat apakah dia bernafas, untuk melihat apakah dia baik-baik saja,” Kaplanis mengatakan kepada WJLA.

Suatu hari, ketika Kaplanis masuk ke sistim untuk memeriksa Amber di ponselnya, dia melihat sesuatu yang menyeramkan yang membuatnya terkejut.

Alih-alih melihat anjing Labradornya yang berkaki empat yang menggemaskan itu, dia melihat gambar diam seorang gadis yang sedang tidur.

Video Screenshot | WJLA.

“Saya melihat gadis kecil ini dan saya berkata, ‘Ada apa ini?'” Kata Kaplanis.

Bingung, dia masuk dan keluar dari sistem, tapi gambar aneh gadis kecil itu masih ada sepanjang hari.

Video Screenshot | WJLA.

“Jadi saya log out dan saya masuk kembali dan saya melihat anjing saya, dan saya masuk kembali dan saya melihat gadis kecil ini. Dan ini terjadi untuk jangka waktu lebih dari 24 jam,” kenangnya.

Video Screenshot | WJLA.

Kaplanis menceritakan kisahnya yang agak membuat tulang belakang dingin ke sebuah stasiun berita lokal.

Video Screenshot | WJLA.

Dia ingin menawarkan sebuah kata peringatan kepada orang tua yang berniat membeli kamera pengasuh anak.

Video Screenshot | WJLA.

“Saya ingin orang tahu jika Anda membeli ini, dan menyiapkannya untuk bayi kecil Anda, ada orang lain juga bisa menontonnya,” katanya.

Video Screenshot | WJLA.

Ketika WJLA menghubungi Vivitar, juru bicara mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah melakukan penyelidikan dan tidak melihat sesuatu yang tidak biasa pada akhirnya. Juru bicara tersebut menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka mengalami keluhan semacam itu.

Video Screenshot | WJLA.

Untuk mengajukan permintaan maaf, perusahaan tersebut mengirimkan empat kamera baru ke Kaplanis.

Video Screenshot | WJLA.

Mudah-mudahan, mengingat kejadian aneh ini, perusahaan dapat melakukan sesuatu untuk memperbaiki “bug” ini.

Video Screenshot | WJLA.

Tapi, agak tidak masuk akal untuk berpikir bahwa entah melalui kejadian aneh atau hacking, siapa pun bisa melihat Anda dan keluarga Anda melalui nanny cam.

(hui/rp)

Share

Video Popular