Erabaru.net. Coba bayangkan sejenak, kamu dengan tekun belajar dan berhasil diterima di salah satu universitas terkemuka, bagaimana rasanya, tentunya sangat menyenangkan bahkan jalan pun serasa melayang bukan ?

Namun, ketika kamu melihat ada seorang bocah tanggung berusia 11 tahun di dalam kelas, dan berkata kepada kalian, “Kalau ada pertanyaan, kalian boleh tanya sama saya !” Bagaimana perasaanmu saat itu ?

Cerita hari ini berawal dari selembar foto. Saat itu, seorang mahasiswa perempuan di University of Toledo, Ohio, AS, bernama Cigdem Kahyaoglu mengunggah sebuah foto anak kecil yang ikut masuk ke kelas kimianya.

Cigdem menekuni dua bidang sekaligus yakni matematika dan kedokteran. Di mata orang biasa, boleh dibilang ia merupakan Pradnyasiwi (siswa cerdas).

Namun, hari itu, untuk pertama kalinya dia merasa tertekan… karena di kelasnya ada seorang bocah laki-laki usia 11 tahun yang berkata kepadanya “Kalau ada pertanyaan silakan email ke saya !!!”

Bocah berusia 11 tahun itu bernama Daniel Liu, adalah seorang anak jenius yang terkenal.

Daniel masih bersekolah di sekolah menengah atas, tapi memang sengaja mengambil beberapa mata kuliah di perguruan tinggi.

Share

Video Popular