Erabaru.net. Dengan menunjukkan cara belajar secara langsung dan visual kepada anak-anak, dapat mempermudah mereka untuk memahami konsep seperti pecahan, perkalian, penambahan dan lain-lain. Cara ini juga membantu mereka membangun kesadaran spasial dan proporsional.

Membuat belajar itu menyenangkan

Alycia bukan satu-satunya yang menemukan cara untuk membuat belajar Matematika jadi lebih menyenangkan.

Marcus Blackwell, seorang guru Matematika di Akademi Utopian di Atlanta,AS, berusaha untuk mengajarkan Matematika pada anak-anak melalui musik.

Dengan menggabungkan konsep seni dan Matematika, ia membuat siswa-siswa tertarik dan bahkan ingin mempelajari lagu favorit mereka melalui Matematika!

4 Cara Menggunakan lego untuk belajar Matematika

Menilai bagian-bagian-jumlah

Untuk mengetahui hal lain yang lebih rumit, Anda harus mempelajari cara paling dasar. Menyusun dan menguraikan angka-angka adalah hal penting untuk memahami Matematika, jadi mulailah dengan ‘petunjuk angka’ yang kecil seperti lima (dalam satu tangan) atau 6, sampai Anda akhirnya bisa mencapai angka 10.

Kepingan Lego telah ditandai dengan semacam kancing dan biasanya dibedakan menjadi dua kelompok. Dengan latihan, mereka mulai dengan mengenali pengaturan kelompok dan tidak perlu menghitungnya.
Proses ini bisa bekerja dengan penambahan, pengurangan dua kepingan dan menggabungkan kepingan-kepingan itu, atau pembagian, dengan menutupi sebuah kepingan dengan kepingan yang lebih kecil dan menghitung kepingan yang tersisa.

Share

Video Popular