Erabaru.net. Kebalikan dari sukses itu bukanlah kegagalan, tapi tidak melakukan apapun.

Tidak ada satu jalan pun yang mulus untuk menggapai impian, tapi setidaknya Anda bisa melakukan sesuatu yang hebat!

Einstein pernah berkata, “Dunia ini memang seperti apa yang kita bayangkan, semuanya tidak akan berubah sampai Anda mengubah pandangan Anda.”

Pemikiran kitalah yang membentuk hidup kita. Setiap tindakan yang kita ambil didasarkan atas pemikiran kita sendiri, jadi jika tidak bisa terlebih dahulu mengubah pandangan kita, maka tidak akan ada perubahan dalam hidup kita.

Dua belas pemikiran negatif yang menghalangi kesuksesan orang-orang.

ILUSTRASI. (http://viralmaaya.com)

1. Suka membandingkan dengan orang lain

Akan selalu ada orang yang lebih superior dari Anda, begitu Anda jatuh terperosok ke dalam mitos pembandingan, maka Anda tidak akan pernah bisa menang, karena gunung akan selalu lebih tinggi dari pada gunung lainnya.

Musuh terbesar seseorang biasanya adalah dirinya dan waktunya, tidak bisa mengatasi kebiasaan dan perilaku buruk, tapi menyia-nyiakan terlalu banyak waktu, dan tidak bekerja dengan baik.

2. Tidak percaya orang lain

Ada orang yang tidak mempercayai orang lain, dan lebih buruknya lagi, tidak percaya pada dirinya sendiri.

Tidak percaya dirinya akan sukses, tidak percaya dirinya memiliki kemampuan yang cukup, tidak percaya bisa mencapai tujuannya, dan justeru karena tidak percaya inilah, sehingga menghambat kesuksesan anda.

ILUSTRASI. (wanderlustworker.com)

3. Terlalu memikirkan pandangan orang lain

Banyak orang sering melakukan kesalahan ini, yaitu terlalu mengkhawatirkan pandangan orang lain tentang dirinya.

Begitu Anda jatuh ke dalam perangkap ini, maka Anda akan hidup di dunia orang lain dan bukan dunia yang Anda inginkan.

Terlalu memikirkan pandangan orang lain seringkali menghalangi kita melakukan hal yang benar, hal itu membuat kita bimbang dan ragu, sementara kita tidak bisa menjadi diri sendiri dengan baik.

4. Tidak ada keberanian untuk mengatasi masalah

Masalah yang tidak bisa diatasi biasanya disebabkan oleh ketidakmampuan mereka sendiri, kekurangan kapasitas dan kurangnya pengalaman, jadi bukan masalahnya yang besar, tapi kita belum cukup kuat sampai-sampai tidak cukup kuat untuk mengatasi masalah.

5. Mengira bisa mengendalikan semuanya.

ILUSTRASI. (Internet)

Banyak orang memiliki kebiasaan buruk, yaitu ingin mengendalikan segala sesuatu di sekelilingnya, tapi kenyataannya banyak hal yang tidak dapat dikendalikan, satu-satunya yang bisa kita kendalikan hanya gagasan dan tindakan sendiri.

Share

Video Popular