4. Seseorang baru sadar setelah dipenjara

Apa yang disadarinya? Sadar bahwa hukum itu bukan untuk menakut-nakuti, siapa pun tidak akan lolos dari jeratan hukum kalau melakukan kesalahan.

Sadar bahwa tidak ada obat penyesalan di dunia, makanan para napi memang gratis, tapi tidak enak.

ILUSTRASI. (co.morrow.or.us)

Sadar bahwa hukum karma berlaku, yang pasti akan diterima oleh setiap orang atas segala perbuatan baik dan jahatnya.

Terutama para pejabat korup, dan setelah diseret ke penjara baru tahu, “”Saya tidak kekurangan sandang-pangan, jadi untuk apa memiliki uang segunung.”

Bagi seseorang, kebebasan hidup adalah yang paling utama.

 

 

5. Seseorang baru sadar menjelang ajal

Manusia baru sadar menjelang ajalnya: Semuanya sudah terlambat, tidak bisa ditebus lagi, dan segala sesuatunya akan lenyap seperti awan yang berarak kemudian sirna.

ILUSTRASI. (dentist123-wpengine.netdna-ssl.com)

Karena itulah, “seseorang akan mengatakan yang baik-baik menjelang ajalnya.”

6. Seseorang baru akan mengerti setelah berpisah

Baru sadar kalau kata-katanya yang tidak berperasaan ketika itu, benar-benar telah menyakiti hatinya, dan tidak seharusnya melakukan hal-hal yang melukai hatinya, seharusnya mendukung,dan mempercayainya.

ILUSTRASI. (loveparadiseforyou.com)

Dan baru sadar uang tidak bisa membeli kembali hatinya (rujuk kembali), baru mengerti mengapa dia begitu baik padaku dan sekarang dia sepertinya telah berubah.

Ternyata kamu tidak berubah, dia yang berubah, dan baru mengerti bahwa keduanya harus bersama menuju arah yang baik untuk berubah.

Melepaskan yang terbatas sekarang untuk mendapatkan masa depan yang tak terbatas, jangan sampai akhirnya nanti baru menyesal, karena tidak banyak orang yang baik. (jhn/rp)

gigacircle.com

Share

Video Popular