Erabaru.net. Telinga memiliki beragam masalah berbeda. Ada yang serius, ada yang hanya terasa sedikit mengganggu. Pada anak-anak, infeksi telinga sangat sering terjadi dan ini disebabkan oleh virus atau bakteri.

Infeksi kronis bisa menyebabkan hilangnya pendengar, dan telinga yang terpapar oleh suara keras terus menerus juga bisa menyebabkan tuli.!

(Foto : Getty Images | Image Source)

Berikut ini adalah daftar beberapa gejala peringatan dini telinga yang paling umum. Jika ada yang terjadi pada Anda, sebaiknya segera kunjungi dokter Anda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

1. Telinga berdengung

(Foto : Getty Images | Martin Barraud)

Telinga berdengung, berdenging, menderu atau ada suara klik, atau biasa disebut dengan tinnitus, bisa mengindikasikan adanya penumpukan lilin, atau bisa juga akibat sering terpapar oleh suara keras.

Bisa juga gangguan telinga ini terjadi karena tulang rahang tidak sejajar atau pernah mengalami cedera kepala atau leher. Kunjungi dokter Anda untuk pemeriksaan lebih lanjut.

2. Penyumbatan kotoran telinga

(Foto : Getty Images | Brian Evans)

Seiring bertambahnya usia tubuh, lilin di dalam telinga akan semakin sulit keluar; Hal ini dapat menyebabkan penumpukan yang menyebabkan telinga gatal atau menyakitkan dan gangguan pendengaran.

Jika Anda memakai alat bantu dengar atau sering menggunakan penyumbat telinga, masalah lilin bisa lebih sering terjadi.

Kerusakan serius bisa terjadi karena mengorek kotoran di telinga dengan alat penyeka dan peralatan lainnya. Cara terbaik adalah mencari bantuan profesional untuk membersihkan lilin tersebut.

Share

Video Popular