Erabaru.net. Epsom salt atau garam inggris mengandung dua mineral, yaitu magnesium dan sulfat dan bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Garam inggris atau epsom salt ini telah digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan sejak tahun 1500-an.

Tapi tahukah Anda, ternyata garam Inggris selain untuk kesehatan, masih memiliki sejumlah kegunaan yang praktis dan efektif untuk lainya.

Menyehatkan taman

Salah satu kegunaan garam Inggris yang paling unik adalah magnesium yang terkandung di dalam garam Inggris merangsang tanah menyuburkan benih untuk tumbuh lebih kuat dan tanaman mendapat lebih banyak nutrisi. Masukkan 1-2 sendok makan garam Inggris untuk satu benih, atau larutkan garam Inggris ke dalam air untuk menyiram tanaman.

Pencahar alami

Klinik Mayo melaporkan bahwa minum garam Inggris meredakan sembelit. Aduk rata beberapa sendok teh garam Inggris dengan 250 ml air hangat. Dapat tambahkan lemon supaya lebih lezat.

Mengelupas kulit mati

Aduk rata garam Inggris dengan minyak kelapa untuk membuat lulur garam alami untuk menghilangkan kulit mati.

Mengobati kutu air

Rendam kaki di dalam larutan garam Inggris untuk mengurangi nyeri dan gatal serta mempercepat penyembuhan nyeri dan gatal pada kulit kaki.

Pembersih keramik

Aduk rata garam Inggris dengan sabun cair cuci piring dengan perbandingan yang sama, kemudian oleskan ke permukaan keramik yang kotor, dan biarkan beberapa menit sebelum menggosoknya.

Share

Video Popular