Erabaru.net. Pada Hari Veteran, Wakil Presiden A.S. Mike Pence tiba lebih awal pada Peringatan Veteran Vietnam di Washington, D.C.

Dia tidak ada di sana untuk berjabat tangan atau memotret beberapa foto yang tepat, namun, untuk mengotori tangannya.

©YouTube Screenshot | TOP NEWS HEADLINES DAILY

Memegang ember oranye yang berisi pesan “Mari Kita Lakukan ini,” Mike Pence didampingi oleh istrinya, Ibu Negara Karen Pence, dan Sekretaris Bagian Dalam Ryan Zinke pada Peringatan Veteran Vietnam, tanggal 11 November.

©YouTube Screenshot | News 6

Mereka berada di sana untuk bergabung dengan sekelompok yang berjumlah sekitar 40 sukarelawan dari NewDay USA, sebuah perusahaan hipotek, untuk membantu menggosok dinding peringatan saat liburan di pagi yang dingin.

©YouTube Screenshot | News 6

Pence, mengenakan jeans dan sepatu koboi, merendam sponsnya dengan air sabun dan mulai menggosok sebagian dinding granit hitam.

Tembok itu diukir dengan 58.318 nama tentara Amerika, yang tak pernah kembali dari Perang Vietnam.

©YouTube Screenshot | News 6

Untuk menghormati prajurit perang Vietnam yang gugur, Pences menghabiskan waktu sekitar 40 menit untuk mengembalikan kilau Dinding Peringatan.

Suhu yang sangat dingin pada hari Sabtu membuat sukarelawan membersihkan dinding dengan spons, lap, dan handuk kertas.

“Saya tidak tahu mengapa saya memakai sarung tangan karena saya tidak bisa merasakan jari saya saat ini,” kata seorang sukarelawan kepada USA Today.

©YouTube Screenshot | News 6

Layanan Taman National, Ranger James Pierce, seorang veteran yang kehilangan kaki saat bertugas bersama Pengawal Nasional Angkatan Darat Carolina Utara di Afghanistan pada tahun 2012, juga telah bergabung dalam usaha pembersihan tersebut.

“Ini sangat keren. Wakil presiden datang dan membersihkan dinding,” Pierce berkata tentang kunjungan Pence.

Share

Video Popular