Erabaru.net. Kisah cinta pasangan muda yang berjuang melawan penyakit genetik yang menyebabkan infeksi paru-paru ini mirip dengan pasangan remaja fiktif yang terkena kanker dalam film “The Fault in Our Stars,” hanya saja kisah cinta ini tidak fiktif.

Benih cinta Katie dan Dalton Prager mulai tumbuh pada tahun 2009 saat kedua remaja yang baru berusia 18 tahun ini bertemu melalui Facebook.

“Jika kau membutuhkan teman untuk diajak bicara, kau bisa menghubungiku,” tulis Katie. Dan Dalton melakukannya.

Keduanya menderita fibrosis kistik, dan karena keadaan mereka yang serupa, keduanya segera terikat satu sama lain. Keduanya tahu mereka telah menemukan jodohnya.

Dalton terkena infeksi yang disebut Burkholderia cepacia, dan dokter memperingatkan Katie agar tidak menemui Dalton secara langsung, karena penderita fibriosis kistik seperti Katie akan mengalami bahaya jika terpapar bakteri dari Dalton.

Tapi Katie yang terlanjur jatuh cinta bersikeras mengikuti kata hatinya meski hal itu berbahaya. Pasangan ini bertemu di Dairy Queen Flemingsburg di Kentucky pada tanggal 28 Agustus 2009.

(Foto : Facebook | Dalton and Katie Prager’s Transplant Page)

Katie merasa gugup dan jantungnya berdebar saat bertemu Dalton, yang datang dan terlihat tampan dengan kacamata hitamnya. Pasangan itu saling jatuh cinta, dan seperti perkiraan dokter, bakteri Dalton segera menulari Katie.

Share

Video Popular