Erabaru.net. Seorang Insinyur dari Tiongkok telah menikahi sebuah robot yang ia ciptakan setelah gagal menemukan pasangan seorang manusia.

Zheng Jiajia, 31 tahun, seorang ahli kecerdasan buatan yang merancang dan menciptakan robot di provinsi Hanzhou, Zhejiang, Tiongkok. Dia menciptakan sebuah robot ‘wanita’ akhir tahun lalu, demikian laporan Qianjiang Evening News.

Dalam laporan itu dikatakan, robot yang dinamakan Yingying tersebut bisa mengidentikasi huruf-huruf Cina dan beberapa gambar, bahkan juga dapat mengucapkan kata-kata sederhana.

scmp.com

Berdasarkan laporan tersebut, Zheng ‘menikahi’ hasil ciptaannya dalam sebuah upacara sederhana.

Pada hari itu, Yingying mengenakan pakaian hitam dan kepala’nya’ ditutupi oleh scarf berwarna merah selama upacara berlangsung, sesuai dengan ritual pernikahan tradisional Tiongkok.

scmp.com

Para saksi dalam acara tersebut adalah ibu dan teman-teman Zheng.

Salah satu teman Zheng mengatakan pada media bahwa Zheng putus asa setelah gagal menemukan kekasih.

scmp.com

Laporan juga mengatakan bahwa Zheng berencana untuk meng-upgrade ‘istri’ robotnya untuk membuatnya bisa berjalan dan bahkan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Zheng pernah bekerja di perusahaan telekomunikasi multinasional Cina Huawei, namun ia meninggalkan perusahaan tersebut pada tahun 2014 dan bergabung dengan Hangzhou’s Dream Town, sebuah perusahaan berbasis internet sejak tahun lalu. (lin/rp)

scmp.com

Share

Video Popular