Erabaru.net. Setiap hewan diciptakan dengan keunikan dan kelebihan masing-masing. Misalnya jerapah diciptakan dengan leher yang panjang untuk memudahkannya memakan daun dari pohon yang tinggi, sedangakan gajah dengan belalainya memiliki berbagai fungsi.

Begitu juga dengan kambing gurun. Tahukah Anda bahawa kambing gurun liar tinggal di kawasan pergunungan yang tinggi dan curam dengan sangat nyaman. Hewan ini menghabiskan sebagian besar waktu di tebing gunung untuk berbagai manfaat.

Di antaranya melindungi diri dari serangan hewan yang ganas, mencari makanan dan menjilati garam mineral yang sangat bergizi.

Bayangkan jika Anda berada dalam posisi seperti kambing gurun ini, Anda pasti akan merasa goyah dan tidak stabil. Setiap hari dalam sebulan , kamu bisa menghadapi maut! Tapi tidak untuk hewan-hewan ini.

Mereka dikaruniai kemampuan untuk menyeimbangkan diri mereka dengan baik di lereng gunung yang curam. Berlainan daripada tapak kaki kuda, tapak kaki kambing gurun ini berfungsi untuk menyeimbangkan berat badan dan mencengkam tanah.

Di sisinya, kaki kambing cukup keras sementara bagian tengahnya lebih lembut sehingga memungkinkan hewan ini mencengkeram permukaan yang tidak rata.

Lihatlah beberapa koleksi gambar kambing gurun di bawah ini dan Anda akan takjub melihatnya!(yant)

(Foto : Joel Sartore)

(Foto : arbroath.blogspot.com)
(Foto : jasbond007)
(Foto : imgur.com)
(Foto : BucketCorrection)
(Foto : Joe Wiggins)
(Foto : juliek.org)
(Foto : Mike Mellinger)

Sumber : erabaru.my

Share

Video Popular