Misteri Sepasang Kekasih dari Hasanlu yang Telah Berciuman Selama 2800 Tahun!

1172
Reddit | dinosaurscantyoyo

Erabaru.net. Anda mungkin ingin mengikuti sikap tubuh sepasang kekasih dari Hasanlu ini.

Tanda cinta mereka adalah sebuah ciuman abadi yang bertahan selama 2800 tahun.

Hal itu membuat para arkeologis, penggali dan pengunjung museum bertanya-tanya hingga hari ini.

Sepasang kerangka manusia ditemukan pada tahun 1972 di sebuah tempat penyimpanan di lokasi penggalian Hasanlu, Lembah Solduz, Provinsi Azerbaijan Barat, Iran.

Reddit | dinosaurscantyoyo

Sejak itu, banyak spekulasi mengenai sikap tubuh romantis kedua kerangka manusia yang tampak sedang berciuman, dan alasan hal itu terjadi.

Para peneliti dari Universitas Pennsylvania menemukan bahwa kekasih dari Hasanlu meninggal sekitar 800 sebelum Masehi, mereka memperkirakan kedua kerangka tersebut berusia 2800 tahun.

Kerangka sebelah kiri berjenis kelamin perempuan dan kerangka sebelah kanan berjenis kelamin laki-laki. Tinggi keduanya sekitar 1.6 meter.

Spekulasi tentang penyebab kematian adalah sesak napas karena kedua kerangka tersebut ditemukan di dalam sebuah tempat penyimpanan.

Reddit | dinosaurscantyoyo

Perhatikan lubang yang ada pada salah satu tengkorak. Tak ada yang tahu kisah mereka yang sebenarnya.

Hanya mereka yang tahu. Mungkin suatu hari kita akan menemukan apa dan mengapa mereka diawetkan, sehingga kita dapat melihatnya serta makna tersembunyi di balik ciuman misterius mereka.

Kita hanya tahu mereka pernah hidup dan saling mencintai satu sama lain dan bahkan kematian tidak bisa memisahkan mereka.

www.ntd.tv