Erabaru.net. Sejak kecil, Ummul Kher menderita kelainan tulang rapuh. Saat berusia 14 tahun, orang tuanya meninggalkannya karena dia ingin melanjutkan sekolah setelah kelas delapan.

Keteguhan dan hasrat untuk pencarian pengetahuannya, membuatnya berhasil melalui cobaan satu demi satu. Dia diterima di Universitas Delhi dan kemudian bergabung dengan JNU. Dia juga berhasil menyelesaikan ujian UPSC.

Merayakan kesuksesannya di sebuah postingan Facebook, Ummul mengatakan bahwa terkadang perjalanan itu sendiri sama indah dengan tujuannya.

“Akhirnya impian masa kecilku menjadi kenyataan. Berhasil menjadi pegawai negeri dalam usaha pertamaku, “dia menyebutkan di postingan lain.

(Foto : Facebook | Ummul Kher)

Menurut Hindustan Times, Ummul sampai sekarang telah menderita 16 patah tulang dan delapan operasi karena kelainan tulangnya yang rapuh. Keluarganya bermigrasi dari Rajasthan ke Delhi saat dia berada di kelas lima.

Ayahnya bekerja keras, menjual pakaian sebagai pedagang kaki lima dekat Hazrat Nizamuddin, dan keluarganya tinggal di perkampungan kumuh di dekatnya.

Laporan HT menyebutkan bahwa dia belajar di kelas lima, di Institut Pt Deendayal Upadhyaya untuk Cacat Fisik dan kemudian pergi ke Amar Jyoti Charitable Trust sampai kelas delapan. Hidup tidak pernah mudah baginya.

Share

Video Popular