Erabaru.net. Tak peduli sepintar dan sekaya atau seberapa berkuasanya Anda, saat seseorang sedang marah, IQ-nya nyaris nol, dan kembali normal setelah beberapa menit kemudian. Ingat!! Jangan pernah mengambil keputusan apa pun ketika sedang murka!

Kunci kewibawaan seseorang adalah mengendalikan emosinya, menyakiti hati/melukai perasaan seseorang secara lisan adalah perilaku/tindakan orang terbodoh.

Ketidakbebasan kita, biasanya karena perasaan buruk dari diri kita. Ingat : Seseorang yang bisa mengendalikan mood buruknya jauh lebih kuat daripada mereka yang bisa menaklukkan sebuah kota.

Seperi kata pepatah ”Kedalaman air tetap lamban, meski permukaannya menggelora” (saat menghadapi sesuatu yang pelik dan berat, tetap harus tenang dalam menyikapinya) .

Kita butuh waktu dua tahun untuk belajar berbicara tapi membutuh waktu puluhan tahun untuk belajar diam. Ingat : Berbicara adalah kapasitas, sedangkan diam itu semacam kearifan.

Berikut adalah poin-poin yang perlu Anda camkan jika Anda termasuk bertemperamen buruk.

1. Saat dihadapkan dengan masalah mendesak, katakan secara perlahan dan tenang

Ketika menghadapi keadaan yang mendesak, dimana jika bisa berpikir tenang, kemudian menjelaskan sesuatu dengan tenang tidak terburu-buru, akan memberi kesan yang stabil dan tidak impulsif, sehingga meningkatkan kepercayaan orang lain kepada Anda.

2. Masalah sepele, sampaikan secara humoris

Terutama beberapa peringatan yang bermaksud baik, sampaikan dengan senda gurau, agar tidak terkesan kaku pada pendengarnya, mereka tidak hanya bersedia menerima peringatan Anda, tapi juga akan memperat hubungan satu sama lain.

3, Sampaikan secara hati-hati sesuatu/hal yang meragukan

Terhadap hal-hal yang meragukan, di mana jika Anda tidak menjelaskannya, orang lain akan menganggap Anda munafik; sebaliknya jika Anda bisa menyampaikan secara hati-hati artikulasinya, itu akan membuat orang lain merasa Anda adalah orang yang dapat dipercaya.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular