Hari itu, calon istriku datang ke rumah dan sambil tersenyum lembut dia membentangkan sepasang lengannya menyapa anakku, putriku hanya memandanginya, sampai akhirnya aku menyuruhnya untuk memanggil mama.

Setelah makan malam, dia membawa putriku ke kamar untuk memberikan hadiah.

Siapa sangka sesampainya di kamar, anakku langsung berkata, “Aku tahu tante bukan mama, tante temannya papa kan?”

Dia kaget sambil menatap putriku, dan anakku melanjutkan, “Kemarin, aku mendengar kakek dan nenek bilang kalau mama tidak akan pulang lagi, mama sudah meninggal waktu aku barui berumur 2 tahun. Tapi papa tidak tahu, dia kira mama kerja di tempat jauhh sekali.”

Kemudian dia memegang tangan calon istriku dan berkata, “Kalau tante baik sama papa, aku mau kok anggap tante sebagai mamaku, tapi tante jangan kasih tahu papa yah, soalnya papa akan sedih.”

Putriku yang cantik, kamu tahu betapa ayah sangat menyayangimu, betapa takutnya hal itu akan membuatmu terluka, kamu yang masih kecil sudah bisa memikirkan tentang papa setelah papa sembunyikan sekian lama tentang kematian mamamu.

Papa selamanya mencintai mama dan kamu nak. Dan papa akan memberikan kehidupan yang bahagia untukmu di masa depan.(jhn/yant)

Sumber: Gohappytify.com

Share

Video Popular