Erabaru.net. Karena faktor geografis dan kondisi iklim, sehingga Afrika memiliki hasil bumi yang melimpah, baik sayuran dan buah-buahan hingga hasil laut.

Di tempat lain, makanan hasil laut mungkin merupakan makanan yang mewah dan mahal, apalagi kepiting dan lobsternya yang berukuran besar.

gohappytify
gohappytify

Bagi seorang karyawan biasa hanya bisa sesekali menikmati lobster jumbo, dan harganya yang mahal terasa sekali saat membayar.

Namun di Afrika, semua ini hanya seharga sayuran biasa, bahkan orang miskin pun bisa menikmati makanan-makanan mahal ini.

gohappytify
gohappytify

Ukuran hasil laut di Afrika relatif besar, namun harganya tidak akan mahal.

Di pasar sayuran biasa di Afrika, terlihat makanan laut menyumbang persentase tertentu dari proporsi ikan, ukuran-ukurannya yang besar dijual secara kiloan.

gohappytify

Sementara hasil laut di negara tertentu sangat mahal harganya, dan baru membelinya hanya ketika ada tamu.

Kepiting yang begitu besar adalah pemandangan sehari-hari di sana. Namun jika di negara barat, semua ini biasa hanya bisa dinikmati oleh orang-orang berada.

gohappytify

Di pasar sayuran, ikan kerapu sunuk diletakkan begitu saja tanpa tindakan penyegaran seperti menggunakan es batu, kalau tidak habis terjual, mereka Broiling (memanggang dengan pemanas) hingga matang atau dikeringkan kemudian dijual.

gohappytify

Pelabuhan Maputo, Ibukota Mozambik, Afrika Tenggara

gohappytify
gohappytify

Jika anda berkunjung ke Pelabuhan Maputo, dan menemukan kapal nelayan yang baru pulang melaut sedang membongkar ikan-ikan tangkapan mereka, anda akan dibuat tercengang!

Tercengang ketika melihat lebih dekat ikan kerapu yang sangat besar!

Share

Video Popular