Erabaru.net. Nelayan itu tertegun melihat benda raksasa yang masih asing baginya itu seperti bola mengambang di lepas pantai Australia Barat sebelum dilahap oleh hiu-hiu kelaparan.

Mark Watkins dan ayahnya sedang memancing di laut 40 km dari Bunbury, selatan Perth, Rabu baru lalu ketika mereka melintasnya tampak menakutkan.

The West Australian dalam laporannya menjelaskan, pada awalnya Watkins, pria berusia 36 tahun, berpikir mungkin itu sebuah perahu, atau bahkan balon udara panas yang terdampar.

Setelah pemeriksaan lebih dekat pasangan tersebut menemukan itu adalah bangkai paus yang menggembung.

Internet

‘Perutnya penuh dengan gas jadi semuanya membengkak. Ketika kami semakin mendekat kami menyadari itu ikan paus mati karena bau,” kata Watkins menjelaskan.

Gambar yang diambil oleh Watkins menunjukkan ikan paus mati itu sedang di titik puncak meledak. Kulit paus itu begitu meregang tampak menjadi merah muda.

ikan paus dimakan ikan hiu
Nelayan tertegun melihat bangkai paus seperti alien di lepas pantai Australia Barat sebelum dimakan oleh ikan hiu yang kelaparan.

Para nelayan mengatakan mereka tidak pernah melihat sesuatu seperti itu.

Setelah memberitahu teman-teman mereka nelayan itu ditanya apakah ada hiu yang makan bangkai mengambang tersebut, Watkins mengatakan ada hiu putih sepanjang empat meter di sekitar perahunya pada hari itu.

Ketika pasangan tersebut menuju ke pantai mereka melihat potongan-potongan ikan paus yang telah digigit dan tidak lagi menggembung.

Paus bungkuk lazim di barat daya Australia dan bermigrasi dalam jumlah besar. Sering terlihat di daerah dari bulan Juni sampai Agustus setiap tahun. (ran/rp)

Share

Video Popular