Erabaru.net. Kita mungkin sering mendengar bahwa sedikit kebaikan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih, dan ini adalah salah satu cerita tentang pepatah itu.

Pada pukul 5 pagi hari Kamis, dua relawan petugas pemadam kebakaran, Paul Hullings dan Tim Young, datang ke restoran New Jersey, salah satu dari mereka mengatakan kalau dia memerlukan secangkir kopi yang besar.

©Facebook | Liz Woodward

“Begitu mereka mengatakan itu, saya tahu mereka telah melewati hari yang melelahkan!” Kata pelayan restoran Liz Woodward kepada ABC News.

©YouTube Screenshot | ABC News

Dua petugas yang kelelahan tersebut baru saja selesai memadamkan api di gudang besar yang kebakaran, mereka siap untuk menyantap sarapan mereka, dan juga secangkir kopi yang besar.

Ketika mereka telah selesai menghabiskan sarapan mereka, kedua petugas tersebut dikejutkan oleh tagihan mereka yang sudah dibayar.

©Facebook | Liz Woodward

“Sarapanmu sudah aku bayar,terima kasih atas semua yang telah kalian lakukan, menyelamatkan orang lain dan berlari ke tempat dimana orang lain justru menjauh,” tulis catatan yang ditulis oleh pelayan restoran tersebut.

“Dia memberikan tagihan saya dan … semuanya sudah dibayar,” kenang Hullings.

“Ini dari pelayan yang bekerja pada shift tengah malam,” kata Young.

“Siapa yang tahu berapa banyak tip yang dia hasilkan malam itu. Dan dia menghabiskan uangnya untuk orang yang tidak dia kenal.”

©YouTube Screenshot | ABC News

Tersentuh oleh ucapan pelayan muda tersebut, petugas pemadam kebakaran kemudian mengambil foto pada catatan yang ditinggalkan dan menceritakan pengalaman mereka di Facebook.

Mereka meminta kepada teman-teman mereka untuk mengunjungi Route 130 Diner di Delran, dan mengingatkannya untuk “memberi tip yang besar”.

©YouTube Screenshot | ABC News

Tapi setelah menemukan halaman Facebook Woodward, mereka menyadari bahwa dialah yang sebenarnya memerlukan bantuan untuk dirinya sendiri.

Pelayan yang tidak mementingkan dirinya sendiri ini telah berusaha mengumpulkan uang untuk membeli van yang dapat diakses oleh kursi roda untuk ayahnya yang lumpuh.

Namun dia bahkan belum mengumpulkan setengah dari uang itu.

©YouTube Screenshot | ABC News

Mereka menyadari bahwa meskipun dia telah melakukan sesuatu yang sangat baik pada mereka, … justru dia adalah orang yang sangat membutuhkan pertolongan,” kata Young.

Lalu kedua petugas pemadam kebakaran pun merasa terdorong untuk menyebarkan berita ini melalui kampanye GoFundMe Woodward, dan mulai berbagi cerita ini sebanyak mungkin.

©YouTube Screenshot | ABC News

Pernikahan, pemakaman, perayaan dan kelulusan, dia merindukan itu semua. Piknik keluarga pada 4 Juli atau keluar ke taman untuk menyaksikan kembang api (kami selalu mengawasi mereka dari jendela rumah sakit).

Kami telah membagikan semuanya dengan dia melalui ponsel baik itu dalam bentuk video ataupun foto karena dia tidak bisa sampai di sana.

Woodward memiliki sedikit harapkan bahwa petugas pemadam kebakaran tersebut akan kembali ke restorannya setelah membagikan cerita tersebut.

Meskipun pelayan tersebut berharap bisa mengumpulkan $ 17.000 untuk sebuah van, dengan bantuan petugas pemadam kebakaran, dana yang sudah terkumpul sejumlah $ 86.295.

Ini sesuatu yang tidak dibayangkan Woodward, yang memulai kampanyenya tahun lalu.

©YouTube Screenshot | ABC News

“Kami bukan hanya petugas pemadam kebakaran,” kata Hullings kepada WPVI.

“Kami juga orang yang peduli, kami ingin menjadi bagian dari kehidupan setiap orang.”

©YouTube Screenshot | ABC News

“Yang saya lakukan hanyalah membayar sarapan mereka, dan saya tidak berpikir untuk mendapatkan apa-apa kecuali mereka akan pergi sambil tersenyum,” kata Woodward.

“Pesannya adalah bersikap baik satu sama lain, tindakan baik sekecil apapun bisa mengubah kehidupan seseorang.”

Lihat videonya dibawah.

(latifah/rp) www.ntd.tv

Share

Video Popular