Erabaru.net. Memiliki hobi dalam kehidupan seseorang adalah sesuatu yang baik tapi jika hobi mengganggu tidur Anda, itu sangat buruk.

Tidur yang tidak memadai akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Padahal, orang yang kurang tidur umurnya akan semakin pendek.

Di era sekarang, ada video game online yang banyak digilai kaum muda sehingga permainan ini memiliki banyak penggemar salah satunya yakni “ King of Glory” .

King of Glory diproduksi oleh Tencent dan sekarang berkolaborasi dengan Nintendo memiliki hampir 80.000 pemain per hari.

Permainan ini tersedia di Apps Store dan Google Play Store yang memudahkan penggemar untuk mengakses.

Ada pemain terkenal yang dikenal sebagai ‘Lonely King’ yang punya banyak penggemar. Pada usia 20, ia memiliki 170.000 penggemar.

Namun, ia ditemukan tewas oleh penggemarnya saat mereka menyadari ‘Lonely King’ menghilang selama beberapa hari.

Hasil investigasi, ia ditemukan tewas karena kurang tidur akibat kecanduannya terhadap video game ini. Untuk mendapatkan kepuasan bermain, ia telah memainkan permainan ini dari pukul 12:00 sampai 9:00 pagi setiap hari sejak Juli lalu.

Kejadian ini mengejutkan publik. Situs media sosialnya dibanjiri kekecewaan dan duka cita dari para penggemarnya.

Namun, yang lebih penting lagi adalah kita harus menjalani gaya hidup sehat dan seimbang. Tidak salah hobi bermain video game tapi Anda harus punya jadwal yang tidak mempengaruhi tidur, makan, dan bersosialisasi.(yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular