Erabaru.net. Ketika seorang petugas polisi Texas menemukan seekor rusa jantan yang terikat pada sebatang pohon, dia membebaskannya – seperti yang akan dilakukan oleh jiwa-jiwa yang baik.

Hebatnya, rusa muda itu berterima kasih dengan cara yang tepat. Tidak hanya itu, dia ingat penyelamatnya dan memastikan untuk memberi kunjungan kedua dan pada waktu yang tepat.

Suatu hari, bulan Oktober 2016, pekerja konstruksi di Fulshear, Texas, melihat seekor rusa jantan muda terikat pada sebatang pohon dengan tali nilon di halaman belakang sebuah rumah yang sedang dibangun.

Setelah polisi dipanggil, petugas Kevin Zieschang muncul di tempat kejadian, dia dan beberapa pekerja konstruksi kemudian membebaskan rusa itu.

©Facebook Video Screenshot | Fulshear Police

Setelah itu, rusa itu tidak lari, tapi tetap berdiri di teras belakang. Petugas Zieschang dan pekerja konstruksi kemudian melepaskan tali tambahan yang masih kusut di sekitar tanduk rusa muda itu.

©YouTube Screenshot | Associated Press

Meski rusa itu sudah dibebaskan, dia tetap menolak untuk pergi.

“Saya mencoba menakuti dia untuk membuatnya berlari kembali ke hutan, tapi dia tidak juga berlari. Dia ingin bergaul dengan kami, “kata Zieschang kepada stasiun televisi ABC KTRK.

“Dia sama sekali tidak takut!”

©YouTube Screenshot | Associated Press

Menurut postingan Facebook Departemen Kepolisian Fulshear, rusa itu berjalan ke halaman depan saat Zieschang hendak pergi, tampaknya dia berterima kasih kepadanya karena telah menyelamatkannya.

“Setelah beberapa pelukan dan ciuman, dan yang terpenting adalah garukan di belakang telinga, rusa muda yang bersyukur itu berjalan kembali ke hutan yang terletak di belakang rumah, inilah kisah tentang penyelamatan yang dilakukan oleh Polisi Fulshear,” tulis departemen itu di Facebook.

©YouTube Screenshot | Associated Press

Itu bukan kali terakhir Zieschang melihat rusa ramah itu. Dua hari kemudian, sementara KTRK meliput berita bersama Zieschang di tempat kejadian, rusa itu muncul lagi!

©YouTube Screenshot | Associated Press

“Pak, apakah itu dia di sana?” Seseorang bertanya.

Zieschang berkata, “Dia kembali menemui saya.”

Rusa itu berdiri tepat disana untuk menyambut pahlawannya.

©YouTube Screenshot | Associated Press

Departemen tersebut merekam pertemuan kembali sang rusa dengan penolongnya, di Facebook dan menjuluki hewan ramah itu sebagai “Paman Buck.”

Khawatir tentang keselamatan Paman Buck, polisi memberi tahu Texas Parks and Wildlife agar dia dipindahkan ke tempat perlindungan hewan di dekatnya.

Beberapa hari kemudian, departemen kepolisian mengatakan bahwa Paman Buck baik-baik saja dan menjalani kehidupan yang baik.

Betapa manisnya Paman Buck karena masih mengingat penyelamatnya! Senang rusa itu selamat dan bahagia di rumah barunya.

(asmanih/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular