Erabaru.net. Setiap liburan besar memiliki pola warna klasik. Dekorasi Halloween umumnya berwarna oranye dan hitam. Hari Valentine dikenal dengan warna merah, putih, dan pink. Dan setiap tahun sekitar Natal, dunia berkilau dengan warna merah dan hijau.

Masyarakat telah lama mengaitkan Natal dengan warna klasik ini. Kita telah mengakui hijau dan merah sebagai cara yang paling meriah untuk menghias kue dan rumah, selama Anda tidak berlebihan.

Namun kita melakukannya tanpa keraguan. Tentu, merah dan hijau membuat pasangan yang cantik, tapi bagaimana mereka menjadi warna resmi Natal?

Ini dimulai berabad-abad yang lalu, ketika warna itu digunakan untuk memperingati liburan yang berbeda.

Orang Celtic kuno memuja tanaman holly berwarna merah dan hijau, karena hijau diyakini holly dimaksudkan untuk menjaga Bumi tetap indah saat musim dingin.

Jadi ketika mereka dan budaya lainnya merayakan titik balik Matahari musim dingin, mereka menghias rumah mereka dengan tanaman holly untuk membawa perlindungan dan keberuntungan bagi keluarga mereka di tahun yang akan datang.

Tradisi memasangkan tanggal merah dan hijau berlanjut sampai abad ke-14, ketika warnanya digunakan untuk melukis layar atap abad pertengahan, yang merupakan partisi yang dipasang di gereja-gereja untuk memisahkan jemaah dari imam dan altar.

Share

Video Popular