Erabaru.net. Sejak kecil, orangtua mengajarkan kita bahwa berbagi itu baik, entah itu potongan terakhir permen atau berbagi kekuatiran atau emosi yang dalam.

Namun ternyata, dalam hal berbagi barang-barang pribadi, ada batasan penting yang tidak boleh dilewati demi kepentingan kesehatan diri sendiri.

Bright Side membuat daftar delapan benda yang tidak boleh dipakai dengan orang lain… bahkan dengan orang tersayang dan terdekat sekalipun

1. Topi

Benar sekali, topi atau semua yang menutupi atau menyentuh kepalamu (termasuk sikat rambut, sisir, sarung bantal, dan sebagainya.

Kami yakin Anda sudah kenal dengan kemampuan ajaib yang paling utama yaitu menyebarkan kutu rambut, terutama di sekolah.

Namun tamu yang tak diinginkan kulit kepala itu juga bisa terdapat di bantal orang lain atau saat mengenakan topi teman.

Jadi lain kali Anda perlu untuk menyembunyikan kepala dari sinar Matahari, pastikan topi yang akan Anda kenakan itu memang milik Anda sendiri.

2. Cream (krim perawatan)

Masker, serum atau krim wajah yang ada di dalam botol kecil adalah produk paling pribadi dari perawatan kulit.

Saat Anda memasukkan jari ke dalamnya berulang kali, hal itu berpotensi menyebarkan bakteri, apalagi jika Anda berbagi dengan teman.

Hal itu akan menggiring pada masalah infeksi jamur, ruam, eksim, psoriasis, dan banyak masalah kulit lainnya.

Jangan berbagi produk kecantikanmu dengan siapa pun agar bisa menghindari pertemuan dengan dokter.

Salah satu cara untuk melindungi kulitmu adalah membeli produk dengan botol semprot yang bisa menghindarkan dari pertumbuhan bakteri.

Share

Video Popular