Erabaru.net. Hidup seorang diri bisa menjadi sebuah kesepian yang cukup besar bagi orang yang telah berusia lanjut karena tidak ada seseorang yang bisa diajak untuk berbicara.

Sekelompok polisi di California mengetahui keadaan tersebut, dan mulai melaksanakan kunjungan rutin kepada sejumlah orang berusia lanjut setiap minggu dengan membawa sesuatu yang dapat mencerahkan hari mereka.

Pada 9 Juni, kepala polisi daerah Sonoma mengunggah sebuah foto dan video di Facebook tentang seorang pensiunan angkatan laut Amerika berusia 91 tahun dari Sebastopol, yang telah dikunjunginya selama beberapa bulan.

Veteran perang dunia II, Art, tinggal seorang diri setelah istrinya meninggal 10 tahun lalu.

Mengetahui bahwa Art “sedikit kesepian” karena dia tidak memiliki keluarga dekat di area tempat tinggalnya, para utusan mengunjunginya setiap satu atau dua minggu sekali.

Mereka membuat kejutan dengan membawa sesuatu yang menyenangkan setiap kunjungan.

Pada foto diatas, terlihat para polisi membawa sebuah kue pai.

Postingan di Facebook menggambarkan sosok Art “setajam paku”, dimana dia selalu menikmati waktu bercerita mengenai perang dunia II kepada para utusan ketika mereka datang mengunjunginya.

©Facebook | Sonoma Sheriff

“Kami sangat menikmati saat-saat menikmati kue pai dan menghabiskan waktu dengannya serta mendengarkan ceritanya mengenai perang dunia II”, sebagaimana tulisan dalam postingan tersebut. “Selama perang, dia memimpin kapal Patrol Torpedo di samudera Pasifik Selatan. Dia benar-benar seorang saksi sejarah dan sosok yang menarik”.

©Facebook | Sonoma Sheriff

Setelah beberapa bulan kunjungan, para polisi menyadari bahwa Art masih sangat merindukan istrinya.

Ia mengatakan kepada mereka bahwa “suaranya masih terdengar di mesin penjawab” dan dia tidak pernah menghapusnya, sehingga dia mendengarnya setiap hari.

Tidak hanya bercerita saja, Art juga menjamu mereka dengan sebuah penampilan musik.

Ia menunjukkan kemampuan bermain organ dengan memainkan sebuah lagu ‘ On Top of Old Smokey’, pada organ milik almarhum istrinya. Penampilan nya ini diunggah juga di Facebook.

Posted by Sonoma Sheriff on Thursday, June 8, 2017

“Dia benar-benar spesial dan menghibur kami sebagaimana kami juga menghiburnya”, ujar kepala polisi daerah.

©Facebook | Sonoma Sheriff

“Art adalah sebuah contoh betapa pentingnya untuk mengunjungi tetangga dan mengenal mereka lebih jauh. Kamu tidak pernah tahu kapan seseorang membutuhkan wajah-wajah ramah atau sedikit dukungan.”

©Facebook | Sonoma Sheriff

Frank Somerville dari KTVU juga berbagi postingan Facebook, dan menulis, “Saya mengira kita semua tahu orang-orang seperti Art. Seseorang yang dapat kita berikan kue pai. Saya yakin hal itu akan menghiburnya, dan itu juga akan menghibur anda semua. Apakah anda tahu seseorang yang dapat melakukan sedikit penghiburan?. Kamu juga dapat membawakan kue pai dan itu akan memberi rasa yang bahkan lebih baik… karena disajikan dengan kebaikan.” (vika/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular