Erabaru.net. Rudy, si bayi simpanse memiliki masa lalu yang kelam, setelah ditangkap oleh para pedagang hewan ilegal.

Namun, campur tangan sebuah kelompok peduli hewan tidak hanya membantunya memulai hidup yang baru tapi juga membuatnya memiliki hubungan yang begitu dekat dengan seorang anjing yang sangat penyayang, yang segera menjadi sahabat terbaiknya.

Ketika usia Rudy baru beberapa bulan, ia tertangkap dan diperdagangkan oleh para pedagang hewan ilegal. Keluarganya dibunuh untuk diambil dagingnya.

Dan walaupun Rudy tidak mati, para pedagang hewan ilegal itu sangat tertarik untuk menjualnya sebagai hewan peliharaan bagi pelanggan berkantong tebal.

Facebook | Liberia Chimpanzee Rescue (Via Imgur).

Seorang pekerja asing berhasil membelinya di Liberia dan sedang dalam proses untuk mengirimkannya keluar negeri.

Facebook | Liberia Chimpanzee Rescue (Via Imgur).

Untungnya saat itu, Liberia Forestry Development Agency atau Badan Pembangunan Kehutanan Liberia ikut turun tangan dan menangkap pedagang hewan ilegal tersebut, serta menyelamatkan Rudy dari cengkeramannya.

Facebook | Liberia Chimpanzee Rescue (Via Imgur).

Tapi si bayi simpanse terlalu lemah, menderita kekurangan gizi. Ia juga tampak pucat dan tidak seaktif simpanse lain yang seusia dengannya.

Rudy pun dibawa ke suaka Liberia Chimpanzee Rescue (LCR), sebuah tempat penyelamatan simpanse di Liberia.

Facebook | Liberia Chimpanzee Rescue (Via Imgur).

Di tempat inilah Rudy mulai berinteraksi dengan Princess, anjing yang bertugas sebagai penjaga tidak resmi di tempat tersebut.

Share

Video Popular