Erabaru.net. Foto-foto lama pasangan ini di hari pernikahan mereka menunjukkan tatapan dua orang yang saling mencintai.

Kini, lebih dari enam dekade kemudian, sebuah foto mereka yang lain diambil. Kali ini saat sang suami berada di ambang kematian.

Saat suami istri itu saling menatap satu sama lain, secara luar biasa kita bisa melihat cinta yang sama di mata mereka. Inilah cinta yang melampaui usia!

Setelah James Burke bertemu Lauretta dalam sebuah pesta setelah Perang Dunia ke-2, keduanya merasa seolah-olah menemukan cinta yang bertahan untuk selamanya.

Sebuah foto yang diambil di hari pernikahan mereka memperlihatkan kasih sayang begitu dalam di antara keduanya, begitu lembut dan penuh kasih.

Reddit | cocomuldoon

Seperti yang mereka inginkan, memang, cinta mereka bertahan seumur hidup. Setelah 64 tahun menikah, James, 87 tahun dan Lauretta, 84 tahun masih sedekat dulu.

Mereka pindah ke Arkin, Ohio dan pada akhirnya memiliki 9 anak, 23 cucu dan 5 cicit.

Video Screenshot | Little Things

Meskipun cinta mereka bertahan selama bertahun-tahun, sayangnya kesehatan mereka tidak.

Lauretta mulai mengalami demensia beberapa tahun belakangan, dan James merawatnya selama selama masa-masa itu.

“Ketika ia mulai lupa, Kakek akan maju dan mengingatkan tanggal ulang tahun dan wisuda,” kata Colleen Muldoon, cucu perempuan pasangan ini yang berumur 23 tahun.

“Nenek saya itu awalnya berkeras melawan tapi pada akhirnya penyakit mengalahkannya, dan sungguh sulit saat melihat hal itu.”

Apalagi, tak lama setelah kondisi istrinya memburuk, James didiagnosa menderita penyakit jantung, dan ia menjalani operasi untuk penanaman alat pacu jantung.

Sejak saat itu, James keluar masuk rumah sakit.

Video Screenshot | FOX8

Saat kondisinya memburuk, istrinya tetap berada di sisi selama di rumah sakit. Istrinya mengamati, pelan tapi pasti, hidup sang suami pun berakhir di depan matanya.

“Pada dasarnya Kakek hidup untuknya,” kata Muldoon.

“Mereka masih seperti orang yang sama setelah bersama-sama begitu lama, dan Kakek tidak ingin menyerah karena ia tahu nenek membutuhkan dirinya.”

Pada saat terakhir mereka bersama, sang keponakan mengambil foto kebersamaan mereka yang penuh kasih itu di rumah sakit.

Saat itu adalah saat berbagi antara dua orang yang saling mencintai dan peduli satu sama lain seumur hidup.

Kasih sayang dan kepedulian yang sama itu telah ada sejak hari pertama pernikahan mereka.

Video Screenshot | FOX8

Kemudian, sang keponakanpun mencari foto pernikahan tua pasangan ini, dan ia menyadari kesamaan antara kedua foto itu, seperti yang bisa Anda lihat dalam ekspresi mereka.

Setelah sehari dipublikasikan, foto itu telah dilihat lebih dari satu juta pembaca di Reddit.
Anak perempuan James dan Lauretta mengekspresikan perasaannya saat itu dalam sebuah wawancara dengan Fox, “Saat itu begitu manis. Tatapan yang mereka tunjukkan satu sama lain.”

Reddit | cocomuldoon

“Mereka benar-benar memiliki cinta yang kuat, hubungan yang kokoh. Mereka bisa membaca pikiran pasangannya. Mereka bisa menyelesaikan kalimat pasangannya. Mereka saling memahami satu sama lain.” (iin/rp)

www.ntd.tv

Share

Video Popular